Komunitas Fotografi Dumai

Buka Puasa Bersama dan Bentuk Pengurus Komunitas Fotografi Dumai

Komunitas Fotografi Dumai (KFD)

DUMAI (MR) - Sebagai salah satu kota yang ternama di pesisir Riau, Kota Dumai yang dalam keheterogenannya memiliki berbagai komunitas hobi, diantaranya Komunitas Fotografi Dumai (KFD).

Komunitas Fotografi ini berawal dengan nama Dumai Foto Comunity pada tahun 2007. Kemudian pada Tahun 2010 maka dibentuklah nama Komunitas Fotografi Dumai, dimana dalam komunitas ini adalah para pelaku, penikmat, pecinta dan penghobi Fotografi.

Sukses mengharumkan Kota Dumai dalam berbagai event hingga tingkat nasional, KFD menjadi wadah untuk berbagi ilmu seputar fotografi. Namun belakangan ini nama KFD sudah jarang muncul dan berkumpul, dikarenakan kesibukan pengurus maupun anggotanya yang berhasil menjadi pelaku ekonomi kreatif yang mandiri.

Minggu, (12/5/2019), bertepatan dalam bulan suci Ramadhan 1440 H,  di Teras Warkop S8 Jalan Janur Kuning Dumai, berkat inisiator rekan-rekan penggiat fotografi Dumai, diadakan acara berbuka puasa bersama sekaligus bersilaturrahmi, mengumpulkan para penghobi fotografi untuk kembali mempererat dan berbincang-bincang seputar Komunitas Fotografi Dumai.

Dalam acara tersebut dihadiri Fotografer senior Hendry Kuswoyo yang akrab dipanggil Toy Jepreter Alami salah satu pendiri dan pencetus Komunitas Fotografi Dumai,  Herman Wang (Cosco Foto), Galindra Mardani (RU II), dan mas Kris, Udin (Abang Adik grup) dan dihadiri puluhan rekan-rekan fotogafer lainnya.

“Terimakasih kepada kawan- kawan yang telah menyempatkan diri menghadiri undangan spontanitas ini untuk berkumpul, karena sudah cukup lama sekali kita (KFD) tidak pernah lagi membuat kegiatan positif dimasyarakat mungkin karena kesibukan masing-masing, malam hari ini kita semua mempunyai tanggung jawab moral bagaimana Komunitas Fotografi ini terus berkembang dan tetap eksis," ungkap Toy dalam sambutannya.

Kata Toy lagi, "komunitas ini adalah wadah berkumpulnya para penghobi fotografi, karena seiring pesatnya teknologi digitalisasi dunia fotografi semakin pesat berkembang, nah dengan wadah inilah kita (KFD) menjadi tempat untuk berbagi pengalaman, ilmu, dan yang terpenting bagaimana kita mengimplementasikan fotografi ini untuk Kota Dumai. Dengan semangat rekan-rekan saya yakin Komunitas Fotografi bisa berperan aktif dalam mengisi kegiatan positif dimasyarakat Kota Dumai," ucap Toy.

Dalam kesempatan yang sama mumpung masih berkumpul, diadakan musyawarah Luar Biasa untuk membentuk kepengurusan Komunitas Fotografi Dumai, pimpinan musyawarah sementara di pimpin oleh Toy Jepreter Alami dan menyatakan ”Demisioner“ kepengurusan KFD sebelumnya, lalu secara aklamasi dipilih untuk melanjutkan kepengurusan KFD periode Tahun 2019 – 2021 suadara Jimmy sebagai Ketua, Saudari Elizabeth sebagai Sekretaris dan Bayu sebagai Bendahara.

Selanjutnya kepengurusan yang baru dipilih silahkan membentuk pengurus yang lainnya. Harapannya kepada pengurus yang baru terpilih dapat menjalankan AD/ART dan program Komunitas Fotografi Dumai. Mari bersama kita kembangkan dan rangkul para penggiat fotografi yang ada di kota Dumai dalam kegiatan yang positif dan bermanfaat di masyarakat. (TJA)


Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan