Peristiwa

Hari Ini, KPK Geledah Kantor Bupati Bengkalis

PEKANBARU (MR) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di tiga lokasi di Kabupaten Bengkalis, Rabu (15/5/2019). Dari penggeledahan itu diamankan sejumlah dokumen terkait anggaran proyek.
 
Ketiga lokasi yang digeledah tersebut yakni Kantor Bupati Bengkalis, di Jalan Ahmad Yani, Pendopo Bupati, dan Kantor Dinas Pekerjaan Umum Bengkalis.
 
Hal tersebut dibenarkan Kepala Biro Humas KPK, Febri Diansyah, kepada CAKAPLAH.COM.
 
"Ya, hari ini ada 3 lokasi penggeledahan. Tim KPK ditugaskan di Bengkalis untuk lakukan penggeledahan di Kantor dan Pendopo Bupati, serta kantor dinas PU di sana," terang Febri.
 
Dalam penggeledahan tersebut penyidik membawa sejumlah dokumen-dokumen terkait kasus yang tengah ditangani lembaga anti-raswah tersebut.
 
"Sejauh ini, sudah diamankan dokumen-dukomem terkait anggaran proyek jalan di Bengkalis," kata Febri.
 
Dokumen itu akan dibawa ke Jakarta untuk bukti-bukti dugaan korupsi di Bengkalis.
 
Febri mengatakan, penggeledahan ini merupakan pengembangan perkara korupsi peningkatan Jalan Batu Panjang-Pangkalan Nyirih, Bengkalis.
 
Dalam perkara itu, KPK sudah menetapkan M Nasir selaku Kepala Dinas PU Bengkalis dan Direktur PT MRC, Hobby Siregar sebagai tersangka. Keduanya sedang menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor Pekanbaru.
 
KPK kembali melakukan penggeledahan di kantor Bupati Bengkalis sekitar pukul 12.30 WIB. Petugas berbaju rompi bertulis KPK itu masuk ke kantor bupati.
 
Penggeledahan mendapat pengawalan ketat dari petugas kepolisian Polres Bengkalis.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan