Daerah

Tim Wasev Korem 031/WB Tinjau Demplot Hanpangan Kodim 0320/Dumai

DUMAI (MR) - Rabu (15/5), Tim Wasev Korem 031/WB  bidang Teritorial yang dipimpin oleh Mayor Arm Luud Guntono melaksanakan kegiatan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) bidang Teritorial di Kodim 0320/Dumai.
 
Bertempat di Aula Sudirman, Tim Wasev memberikan pengarahan kepada 42 orang Babinsa Kodim 0320/Dumai. 
 
Usai memberikan pengarahan, tim Wasev langsung menuju Koramil 01/Dumai dan bertatap muka dengan personel Koramil 01/Dumai.
 
Dari Koramil Tim bergerak menuju Kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, disini Tim Wasev disambut oleh Kadis Dalduk dan KB Yusrial.
 
Tim Wasev yang didampingi oleh Pasiter Kodim 0320/Dumai Kapter Arh M.I Daulay, melanjutkan kegiatan meninjau Demplot Ketahanan Pangan di jalan Melati RT 14 Kelurahan Tanjung Penyembal. Setibanya di lokasi Tim Wasev langsung disambut oleh Ketua Poktan Melati Sutrisno.
 
Sutrisno selaku Kapoktan Melati yang bekerjasama dengan Kodim 0320/Dumai menjelaskan kepada Tim Wasev tentang luas lahan yang dikelola sebanyak 1 Ha, varietas yang ditananam adalah jenis Ciherang dan MSP.
 
Saat ini petani baru selesai membajak lahan dan benih sudah ditanam sejak 10 hari yang lalu.
 
"Mudah mudahan 1 minggu ke depan ada hujan sehingga kita tidak terkendala untuk melaksanakan penanaman," kata Sutrisno.
 
Mayor Arm Luud Guntono menyampaikan harapannya agar demplot yang dikelola kerjasama antara Kodim 0320/Dumai dengan Poktan melati ini nanti menjadi salah satu percontohan bagi petani yang lain.
 
"Tentunya harus benar-benar dan serius dalam mengelola pertanian sehingga hasil yang diperoleh maksimal," ungkap Mayor Luud (red/Rls)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan