Pererat Silaturahmi

PGN Buka Puasa Bersama Wartawan

Strategic Stake Holder Kepri-Riau PGN Riau Kepri Riza Buana saat memberikan sambutan

DUMAI (MR) – Mempererat silaturahmi dengan wartawan yang telah terjalin selama ini, Kamis (16/05) PGN menggelar buka puasa bersama dengan wartawan di sebuah caffe di Jalan Jendral Sudirman, Dumai.

Buka bersama tersebut langsung dihadiri Strategic Stake Holder Kepri-Riau PGN Riau Kepri Riza Buana beserta jajaran karyawan PGN, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Dumai Kambali beserta pengurus serta sekitar 60-an wartawan dari berbagai media massa di Kota Dumai.

Dalam kesempatan itu Riza berharap buka puasa bersama tersebut dapat meningkatkan keakraban antara PGN degan wartawan di Kota Dumai. "Ini kali kedua. Banyak wajah-wajah baru. Salam hangat, semoga semakin kenal dan semakit erat kedepannya," kata Riza.

Riza juga menngungkapkan progres pembangunan pipa transmisi dan distribusi PGN ke Kota Dumai. "Untuk transmisi induk sudah tuntas. Tinggal menyalurkan ke rumahtangga dan idustri. Insya Allah tahun ini sudah bisa mengalir," ujar Riza.

Untuk rumah tangga, Riza menyebut pada tahun ini ada 4.300 sambungan yang akan disalurkan ke rumah tangga melalui program jargas dari Kementrian ESDM untuk wilayah Kecamatan Dumai Kota dan Dumai Timur. Dalam kaitan, kegiatan tersebut merupakan program Kementrian ESDM, sementara PGN hanya bertindak menyalurkan gas ke tangan konsumen.

"Penyaluran gas ke industri dan rumah tangga itu merupakan bagian dari upaya PGN untuk memacu pertumbuhan pada sektor ekonomi. Kami perlu meyakinkan bawa gas yang kita salurkan nantinya adalah gas yang aman dan lebih efisien dibanding bahan bakar yg lain" pungkasnya.

Ketua PWI Kota Dumai Kambali yang didaulat memberikan sambutan mewakili rekan-rekan wartawan berharap silaturahmi yang sudah berjalan selama ini dapat ditingkatkan dimasa yang akan datang. Terutama dalam bentuk peningkatan pengentahuan dan kompetensi.

"Kami sangat mendukung langkah PGN membangun jaringan gas ke Kota Dumai. Kami yakin dan percaya masuknya gas ke Kota Dumai memberikan dampak besar bagi Kota Dumai," ujar Kambali.

Terkhusus jika dikaitkan dengan ditunjuknya Kota Dumai sebagai cluster sawit oleh pemerintah. Tersedianya gas diharapkan menopang pertumbuhan jumlah produk yang dihasilkan oleh industri kepala sawit di Kota Dumai. (rls)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan