Hukrim

Nama Wakil Rektor I Unilak Dicatut Untuk Minta Uang

Foto ilustrasi (google.com)
PEKANBARU (MR) - Modus Penipuan ditengah masyarakat saat ini semakin sering terjadi, baru baru ini wakil rektor I Universitas lancang Kuning Dr.Junaidi di catut oleh pihak pihak tidak bertanggung jawab untuk meminta dan meminjam sejumlah uang kepada rekanan,mitra, relasi, baik dikalangan dosen perguruan tinggi di indonesia hingga ke Malaysia.
 
Hal ini disampaikan langsung oleh wakil rektor I Unilak saat dihubungi, Jumat (17/05).
 
"Nama saya telah dicatut oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan upaya tindak kejahatannya dengan modus mencatut nama saya, modus mereka dengan mengirimkan pesan ke sejumlah rekan rekan dosen di seluruh daerah baik di Jawa, Sumatra bahkan di Malaysia untuk meminjam uang.
 
Mereka menggunakan aplikasi WhatsApp dengan nomor 081356667722 ke sejumlah nomor handphone teman teman saya,dan untuk meyakinkan, pelaku juga menggunakan foto saya di profil WhatsApp dan mengganti nama dengan Dr.Junaidi.
 
Untuk itu saya mengimbau kepada rekan rekan,teman dan dosen yang menerima pesan WhatsApp yang mengatasnamakan saya dengan tujuan meminta/meminjam uang agar dapat diabaikan, tidak di transfer, dan melakukan konfirmasi langsung kepada saya, bahkan pelaku mengetahui no hape teman teman saya, Ujar Dr.Junaidi.
 
Salah satu rekan Dr.Junaidi yang mendapatkan pesan WhatsApp untuk meminta uang adalah Anang Cahyono dan Dr.Fahmi.
 
Menurut Anang pelaku juga mengirimkan pesan WhatsApp ke saya, dan saya lihat pelaku juga menggunakan foto Dr.Junaidi, tapi pesan itu saya abaikan.


Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan