Daerah

Personel Kodim 0320/Dumai, Ikuti Apel Pembukaan Posko Terpadu Lebaran 2019/1440H

DUMAI (MR) - Selasa, (21/5), bertempat di Halaman kantor KSOP kelas I Dumai Jalan Yos Sudarso, seluruh dinas dan instansi terkait melaksanakan Apel Pembukaan Pos Koordinasi (POSKO) Terpadu Angkutan Laut Lebaran  2019 (1440 H).
 
Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Sanggam Mariot Kepala kantor KSOP kelas I Dumai, Kapten Laut (PM)  Nano Dan POMAL Dumai, AKP Sahala Perwakilan Polres Dumai, Lettu Inf S. Hendri Pasi Ops Kodim 0320/Dumai.
 
Leni Tadika Kepala Basarnas Kota Dumai, Syamsir Perwakilan Satpol PP Kota Dumai dan Peserta apel pembukaan Pos Koordinasi (POSKO) Terpadu Angkutan Laut Lebaran Laut 2019 (1440 H).
 
Sanggam Mariot sebagai inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi yang berisi tentang, Kegiatan apel kesiapan dan pembukaan Posko Angkutan Laut Lebaran tahun 2019 ini bertujuan untuk, memantapkan koordinasi antar petugas instansi terkait penyedia jasa dan asosiasi yang terlibat langsung dalam penyelanggara angkutan laut lebaran, sehingga diharapkan masyarakat dapat melakukan perjalanan mudiknya dengan aman, selamat, tertib dan aman.
 
"Saya mengapresiasikan kepada segenap jajaran Direktorat Jendral Perhubungan Laut, dan semua pihak terkait yang telah mempersiapkan kegiatan apel kesiapan sekaligus pembukaan Posko Angkutan Laut tahun 2019," Katanya.
 
Pada Angkutan Laut Lebaran tahun 2019 diperkirakan akan terjadi peningkatan jumlah penumpang sekitar 4,80%, dibandingkan dengan realisasi Angkutan Laut Lebaran tahun 2018, dari data yang ada pada angkutan laut lebaran tahun 2018 adalah 1.830.289 orang dan pada tahun ini di prediksi 1.918.182 orang.
 
Dalam menjamin keselamatan dan keamanan pelayaran pada masa angkutan laut lebaran, telah di lakukan uji petik kelayakan kapal penumpang di seluruh pelabuhan yang melayani angkutan penumpang.
 
"Terkait dengan hal tersebut saya berpesan agar segenap jajaran Direktorat Jendral Perhubungan Laut dapat melakukan koordinasi dan pemantauan secara intensif, untuk memberikan pelayanan dengan sepenuh hati kepada masyarakat, khususnya yang akan melakukan perjalanan ke kampung halaman agar bisa berjalan dengan baik, tertib, aman dan nyaman sehingga selamat sampai ke tujuan masing-masing," Harapnya. (red/Rls)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan