Peristiwa

Satlantas Polres Meranti Sambangi BOTS

MERANTI (MR) - Sat Lantas Polres Kepulauan Meranti menyambangi Becak Ojek Terminal Selatpanjang (Bots) dalam giat Binluh di pelabuhan Tanjung Harapan Kota Selatpanjang. 
 
Masih dalam rangkaian Ops keselamatan Muara Takus 2019, kali ini komunitas para pengendara becak yang tergabung dalam organisasi BOTS mendapatkan kunjungan dan sentuhan dari Satlantas kepulauan meranti. 
 
Pada kesempatan tersebut rombongan dipimpin oleh Ipda Raden memberikan pencerahan dan sharing kepada para pengendara becak motor agar selalu mentaati peraturan lalulintas dengan menggunakan helm SNI pada saat berkendara, melengkapi surat-surat kendaraan baik SIM dan STNK. 
 
Jika selama ini mereka menggunakan helm pada saat jam pagi hari, Karena disetiap simpang ada petugas Polantas maka mulai saat ini harus dirubah yaitu menggunakan helm pada saat berkendara kemanapun baik pagi, siang ataupun malam karena kesadaran diri akan pentingnya keselamatan dirinya. 
 
Kamis (23/05/2019)  pagi, dikatakan Kapolres Meranti AKBP La Ode Proyek SH MH melalui Kasat Lantas Polres Kepulauan Meranti AKP Teguh Wiyono, kepada para pengendara becak motor agar berhati-hati, tidak menerobos Trafficlamp (lampu lalulintas) ikuti isyarat lampu yang ada, jika merah berhenti, kuning waspada, hijau baru berjalan.
 
"Pastikan kendaraan dalam keadaan layak beroperasi baik kondisi rem, lampu utama maupun spion, jika sedang mengangkut penumpang, disarankan untuk lebih berhati-hati dan tetap ikuti aturan lalulintas yang ada, karena tanggung jawab penumpang ada ditangan pengendaranya, " ungkapnya. 
 
Ingat, bahwa anak, istri dan keluarga menanti kita pulang dengan selamat kerumah. Untuk itu segala hal yang berkaitan dengan keselamatan berlalulintas juga harus dilakukan baik kesiapan pengendara/pengemudi, kesiapan kendaraan dan kesiapan mematuhi aturan lalulintas. 
 
Dijelaskan nya, semoga dengan dikmas lantas yang diberikan dapat menambah wawasan dan pengetahuan para pengendara becak motor BOTS dan jalinan silaturahim dengan satlantas kepulauan meranti tetap terjaga dengan baik sebagai bagian dari pihak yang berkepentingan dan sama-sama bertanggungjawab untuk mewujudkan Kamseltibcar lantas dikota sagu tercinta.
 
"Diharapkan dengan perilaku yang tertib dan beretika dalam berlalulintas yang dipraktekkan oleh para pengendara becak motor BOTS akan memberikan kesan tersendiri bagi para tamu yang datang ke kota selatpanjan, " tambah nya. (rlc)
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan