Daerah

BI Perwakilan Kepri Buka Bersama Wartawan

BATAM (MR) - Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar acara berbuka bersama wartawan di Hotel Radisson Batam Kamis (23/5/2019).
 
Dalam acara ini Kepala BI Perwakilan Kepri, Fadjar Majardi adanya kerja sama dan hubungan baik yang berkesinambungan antara BI Kepri dan wartawan yang hadir pada hari itu.
 
"Kami sangat berharap acara ini bisa bersinambungan dengan para wartawan yang ikut hadir dalam acara ini dan menjadi ukwah islamiyah kita," kata Fadjar.
 
Fadjar Majardi memaparkan pertumbuhan ekonomi di Kepri ini tetap sangat baik yang pada triwulan 1 tahun 2019 sudah mencapai 4,76% (yoy) meskipun ini sudah tercatat melambat dibandingkan dengan pertumbuhan triwulan IV pada tahun 2018 kemarin mencapai 5,48% (yoy).
 
"Kinerja perekomian ini masih mengindikasikan momentum pertumbuhan ekonomi provinsi Kepri yang tetap terjaga dalam fase peningkatan sejak pertengahan tahun 2017. Pertumbuhan yang melambat tidak terlepas dari pengaruh perilaku wait and see serta dampak dari perlambatan pertumbuhan ekonomi global," jelasnya.
 
Selain itu dari sisi segi pemerintahan, lambatnya pertumbuhan ekonomi triwulan 1 tahun 2019 dipicu oleh penurunan kinerja ekspor dan perlambatan investasi. 
 
"Sementara kinerja konsumsi tetap tumbuh peningkatan ekspor dari luar negeri mengalami kontraksi sebesar 5,96% (yoy) dengan sejalan melambatnya pertumbuhan ekonomi global ini," pungkasnya. (agung)
 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan