Lingkungan

HMI Cabang Dumai Jalin Kerjasama dengan MAN 01 Dumai

DUMAI (MR) - Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Dumai jalin kerjasama dengan MAN 01 Dumai dalam pengembangan dan pengelolaan Bank Sampah, pada hari Sabtu, 25 Mei 2019, di MAN 01 Dumai.
 
Dalam kerjasama ini selain bertujuan untuk mengurangi pencemaran lingkungan yang disebabkan oleh sampah Organik maupun Non Organik, juga memberikan pemahaman dalam pengembangan dan pengelolaan sampah  kususnya bagi para siswa/i MAN 01 Dumai.
 
Januarizal,M.P.d.l selaku Kepala Sekolah MAN 01 Dumai sangat menyambut baik hal ini, beliau berharap dengan adanya kerjasama ini dapat memberikan edukasi terhadap siswa/i MAN 01 Dumai.
 
"Kami berharap siswa/i hari ini tidak hanya mengenal budaya membuang sampah pada tempatnya tetapi dengan adanya kerjasama ini, siswa/i MAN 01 Dumai juga mampu mengelola sampah menjadi media untuk berkreatifitas dan berinovasi," jelas kepsek. 
 
Selaku Ketua Umum HMI Cabang Dumai Muhammad Taufik Ikhsan juga mengutarakan pihaknya sangat bertrimakasih atas sambutan dari pihak MAN 01 Dumai, dalam kerjasama ini selain pengembangan dan pengelolaan smpah, beliau juga optimis menumbuh kembangan edukasi Ekonomi mikro dikalangan para siswa nantinya.
 
"Sebelumnya Kami bertrimakasih atas sambutan hangat dari Kepala sekolah dan para guru MAN 01 Dumai, disamping kerjasama ini kami juga akan lebih optimal dan juga optimis akan menumbuh kembangkan edukasi ekonomi mikro ditingkat para siswa khususnya di MAN 01 Dumai ini," pungkasnya. (rls/fara/red)
 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan