Daerah

Kodim 0320/Dumai Taja Pasar Murah Meriah, Dihadiri Pejabat Teras dan Perwakilan Kementrian Perdagang

DUMAI (MR) - Bertempat di Lapangan Makodim 0320/Dumai, Selasa (28/5), Pasar murah meriah yang ditaja Kodim 0320/Dumai dan hanya berlangsung selama satu hari ini resmi dibuka.
 
Pembukaan pasar murah meriah ini turut dihadiri oleh, Drs Zulkifli As, M.Si Walikota Dumai, Kolonel Laut (P) Wahyu Dili Y.H Danlanal Dumai, Letkol Inf Horas Sitinjak Dandim 0320/Dumai, Letkol Lek Chandra Kelana Dansat Radar 232 Dumai.
 
AKBP Restika Nainggolan Kapolres Dumai, Seto Kementrian Perdagangan RI Bidang Penetrasi Pasar, Mayor (arh) Gede Henry Widyastana Danden Rudal 004 Dumai, Muslim Manager Comrel PT. Pertamina, Roy Modino Perwakilan Kajari Kota Dumai, Cecep Maulana Kepala BRI kota Dumai, Zulkarnaen Kadisperindag Kota Dumai, Bambang Wardoyo Kasatpol PP kota Dumai.
 
Pada kesempatan ini, Dandim 0320/Dumai turut menyampaikan kata sambutan yang berisikan, tujuan diadakan kegaiatan pasar murah ini, tak lain dan tak bukan adalah Dalam rangka menyambut HUT Kodam I/BB ke 69 tahun 2019 dan menyambut hari raya Idul Fitri 1440 H.
 
Selain itu, kegiatan pasar murah ini juga sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam menyambut lebaran Idul Fitri.
 
Serta Kegiatan pasar murah ini juga bisa terlaksana atas  prakarsa atau ide dari ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0320/Dumai.
 
"Kegiatan pasar murah ini terlaksana berkat ide dari ibu-ibu persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0320/Dumai, ini merupakan salah satu rangkaian dalam menyambut HUT Kodam I/BB yang ke 69 dan juga menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1440 H," Kata Dandim.
 
Selaku Walikota Dumai, Zulkifli AS menyambut baik kegiatan pasar murah ini, ia sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan ini.
 
"Saya atas nama pemerintah Kota Dumai sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan Kodim 0320/Dumai dengan mengadakan pasar murah yang bertujuan meringankan perekonomian masyarakat dalam menyambut hari Raya Idul Fitri. Menurut hemat saya, pasar murah adalah salah satu bentuk bakti sosial untuk meningkatkan kepedulian atau rasa kemanusiaan kita dengan masyarakat. Acara yang kita gelar ini merupakan suatu agenda penting dan mengandung makna yang monumental bagi kesejahteraan masyarakat di kota Dumai untuk itu kegiatan serupa perlu menjadi kegiatan inspirasi lainnya di kota Dumai," Kata Zul AS.
 
Selanjutnya, seluruh tamu yang hadir pun menyaksikan pelepasan balon ke udara oleh ketua persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0320/Dumai Ny.Horas Sitinjak sebagai simbol pasar murah ini dibuka.
 
Berikan Santunan Kepada Sejumlah Panti Asuhan dan Bingkisan Lebaran
 
Selain melaksakan kegiatan pasar murah, Kodim 0320/Dumai turut memberikan sejumlah santunan ke Panti Asuhan dan Warakawuri serta pemberian bingkisan Lebaran ke Seluruh Anggota Kodim 0320/Dumai.
 
Panti Asuhan Halimatussa'diyah dan Panti Asuhan Ayah & ibu adalah panti asuhan yang beruntung untuk menerima santunan yang diberikan langsung oleh Dandim 0320/Dumai.
 
 
Salah satu dari perwakilan Panti Asuhan Halimatussa'diyah mengucapkan terima kasih atas santunan yang diberi, ia juga turut mendoakan agar seluruh Anggota Kodim 0320/Dumai murah rejeki dan sehat selalu.
 
"Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada Kodim 0320/Dumai, semoga mereka semua dimurahkan rejekinya dan sehat selalu," Katanya.
 
Peninjauan Pasar Murah
 
Walikota Dumai, Zul AS Turut meninjau langung kegiatan pasar murah ini, kegiatan pasar murah yang diikuti oleh Perusahaan dan UMKM ini dipadati oleh pengunjung.
 
Animo masyarakat yang tinggi ini juga diakui langsung oleh Zul AS, Ia sempat kesusahan saat meninjau Stand-Stand para peserta pasar murah ini.
 
Setidaknya, sebanyak Dua Puluh Empat stand yang terdaftar saat kegiatan ini berlangsung
 
 
Berikut Daftar Nama Peserta Pasar Murah Ini:
 
1.  UMKM Pondok Pelangi.
2. UMKM Kaum Lancang Kuning.
3. UMKM Aneka Keripik Arroyan.
4. UMKM Kue Bangkit Tridara.
5. UMKM Dendeng Daun Ubi.
6. UMKM Usaha Bersama.
7. Divre Bulog Dumai.
8. Toko Maestro.
9. Persit Kartika Cabang LXXV.
10. Koramil 01 Dumai.
11. Koramil 02 Bukit Kapur dan Staf Intel.
12. UMKM Sabun Ekstra Lemon.
13. UMKM Ponpes Al-Amin.
14. UD. Said.
15. DKPP Kota Dumai.
16. Dinas Perikanan Kota Dumai.
17. Toko Sembako ABAK.
18. Toko Sembako AINI.
19. UD. Abeng.
20. PT. Ivo Mas.
21. Toko ELIN.
22. PT. Putra Indo Pratama Abadi.
23. Kue Kering Aneka Rasa.
24. PT. Pertamina.
 
 
Penulis : Didin Marican




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan