Lifestyle & Entertainment

5 Meme Malam Takbiran, dari yang Greget sampai Ngenes

MONITORRIAU.COM - Esok hari umat Muslim di seluruh dunia akan merayakan Idul Fitri. Gema takbiran terdengar dari berbagai penjuru menyambut sucinya diri yang kembali ke fitrah. Semua orang pun seakan larut dalam kebahagiaan.

Namun ada sisi lain dari malam takbiran yang diungkapkan oleh sejumlah meme berikut ini. Simak ulasannya seperti yang Okezone rangkum.

Petasan dan anak-anak

Saat malam takbiran, anak-anak cenderung berkumpul di masjid. Mereka secara bergantian akan melafalkan takbir. Tapi ada pula yang memilih berada di luar masjid untuk bermain petasan dan kembang api. Bahkan bisa jadi mereka menyalakan petasan tak hanya di sekitar masjid tapi di setiap sudut sehingga menambah keriuhan suasana.

Idul Fitri di tunda

Penentuan tanggal Idul Fitri yang tercetak di kalender tidak bisa dijadikan patokan utama. Sebab nantinya menjelang hari raya, pemerintah bersama ulama akan menentukan waktu yang pasti dengan melakukan sidang isbat dan melihat hilal. Jadi, pastikan jangan takbiran keliling dulu. Sedih rasanya jika ternyata dari hasil sidang perayaan Idul Fitri masih harus ditunda.

Masih kerja


Di saat orang lain menggemakan takbir untuk menyambut kemenangan, masih ada sejumlah orang yang harus terbelenggu dengan pekerjaannya. Ya, memang tak sedikit orang yang masih harus kerja di malam takbiran. Siapa di antara Anda yang bernasib serupa? Masih di depan laptop dan berusaha menyelesaikan setumpuk pekerjaan?.*** (okezone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan