Lifestyle & Entertainment

Dianggap Sempurna, Durian Ini Laku Lebih dari Setengah Miliar

MONITORRIAU.COM - Sebuah durian yang dianggap paling sempurna, dilelang di Thailand belum lama ini. Setelah ditawar oleh beberapa peserta, akhirnya buah yang memiliki bau khas itu laku bernilai 1,5 juta Baht, atau sekitar Rp684 juta.

Buah yang masuk ke dalam varietas Kanyao itu menarik penawar dari para pengunjung festival Raja Durian di Nonthaburi. Durian itu dipersembahkan oleh para model, bersamaan dengan durian lainnya yang ditaruh di atas bantal merah dengan aksen emas.

Dilansir dari laman NextShark , Sabtu 8 Juni 2019, durian yang paling murah 20 ribu Baht atau sekitar Rp9,1 juta itu, dipetik dari pabrik Pa Toi Lung Mu. Spesies durian lainnya yang ikut serta dalam acara tersebut, Monthong dan Kop Med Tao, yang masing-masing laku Rp136 juta.

Durian Kanyao yang merupakan asli Nonthaburi, dikenal dengan rasa manis dan tekstur lembut. Pada 2011, banjir besar menyapu bersih semua pohon durian di provinsi itu. Diharapkan, beberapa varietas durian berhasil diselamatkan dan ditanam lagi.

menghasilkan spesies Kanyao hingga 3-4 butir per pohon, untuk mengisi gulanya tinggi dan padat nutrisi. Peminat harus dipesan terlebih dahulu, jauh-jauh hari sebelum dipanen.

Selain rasanya yang diklaim sangat nikmat, durian Kanyao yang laku lebih dari setengah miliar rupiah itu sempurna lantaran bentuk dan ukurannya.*** (viva)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan