Daerah

Suasana Lebaran, Serma Azman Laksanakan Patroli Daerah Rawan Karhutla

DUMAI (MR) - Meskipun suasana lebaran  Idul Fitri 1440 H tidak tidak mematahkan semangat Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk tetap melaksanakan tugas.
 
Hal tersebut terlihat di lapangan pada Jumat, (6/6)  ketika Serma Azman Babinsa Kel. Tanjung Palas melaksanakan patroli dan monitor wilayah yang rawan kebakaran hutan dan lahan di Jl. Batu Bintang gg. Keluarga RT 04 Kel. Tanjung Palas dan kegiatan tersebut masih berlangsung hingga saat ini.
 
Ketika diminta keterangan Serma Azman yang merupakan anggota Koramil 01/Dumai Kodim 0320/Dumai menyampaikan bahwa tidak ada alasan bagi seorang prajurit untuk melaksanakan tugas meskipun suasana lebaran.
 
"Sebagai Babinsa saya memiliki tanggungjawab wilayah binaan saya yaitu Kel. Tanjung Palas, dimana Kel. Tanjung Palas ini terdapat 2 titk yang rawan kebakaran hutan dan lahan yaitu di Jl. Batu Bintang dan jl. Datuk Manan," imbuh Azman.
 
Masih menurut Serma Azman 2 titik tersebut di jl Batu Bintang dan Jl. Datuk Manan 4 bulan belakangan ini sering terbakar dan dilaksanakan pemadaman.
 
"Semoga kedepan timbulnya kesadaran masyarakat dan kepedulian tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan dan dibarengi dengan sanksi yang setimpal bagi pelaku pembakaran," pungkas Serma Azman. (red/Rls)


Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan