Daerah

Saling Bermaafan, Disdik Kepri Gelar Halal bi Halal

Kadisdik Kepri M.Dali
DOMPAK (MR) - Sehari setelah masuk kerja keluarga besar Dinas Pendidikan (Disdik) Kepri memanfaatkan momen Idul Fitri dengan menggelar halal bi halal serta silaturrahmi di Halaman Kantor Dinas Pendidikan, Dompak, Selasa (11/6).
 
Acara yang diawali dengan apel bersama, saling bersalaman dan makan bersama ini dihadiri seluruh pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan dan Pengawas serta Kepala Sekolah SMA/SMK dan SLB di wilayah Tanjungpinang dan Bintan.
 
 
Kadisdik Kepri M.Dali juga mengatakan makna halal bi halal adalah silaturahmi dan saling memaafkan yang merupakan bagian dari risalah islam, dan makna halal bi halal ini tidak terbatas hanya pada saat idul fitri saja.
 
“Banyak hadits yang sangat mementingkan makna halal bi halal atau menjaga silaturahmi dan saling memaafkan. Di dalam Al-Quran juga disebutkan tentang betapa pentingnya makna halal bi halal dengan menjaga silaturahmi dan saling bermaafan. Sebagaimana Allah SWT berfirman dalam surat Al-A’raf ayat 199 dan surat Ar-Ra’du ayat 21,” ujar Dali.
 
 
Suasana kekeluargaan terlihat jelas ketika pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan dan lainnya saling berbincang dan bercengkrama. (Ruddi)
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan