Peristiwa

Babinsa Koramil 01/Dumai, Kodim 0320/Dumai Gotong Royong Bersama Warga

DUMAI (MR) - Kebersihan adalah sebagian daripada iman, menjadi acuan bagi seluruh personil Kodim 0320/Dumai terutama Babinsa Koramil 01/Dumai menggiat aksi gotong-royong bersama masyarakat untuk membersihkan lingkungan, serta berbuat baik dan tulus iklas ketika berhubungan dengan kesulitan masyarkat merupakan Spirit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit Babinsa.
 
Selama ini minat masyarakat untuk gotong-royong dalam kegiatan ini sudah makin terkikis dengan perkembangan jaman.
 
Untuk menggiatkan kembali rasa Gotong-royong diwilayah binaan, Anggota Koramil 01/Dumai Kodim 0320/Dumai melalui Sertu Nourat Babinsa Kel.Simpang Tetap Darul Ikhsan Jln.Meranti Laut Rt.11 Kec.Dumai Pada Hari Sabtu (15/6) Mengajak Warga Laksanakan Gotong-Royong dalam Rangka Sabtu bersih bersama Ketua LPMK, Ketua RT/RW,serta bersama warga di jalan Meranti Laut di RT.11.
 
Terlihat keakraban antara Babinsa dengan Warga Binaan di Kel.Simpang Tetap Darul Ikhsan untuk bahu membahu bergotong-royong membersihkan lingkungan sekitar menggunakan alat seadanya untuk membersihkan rumput dan mengait sampah.
 
Disela-sela kegiatan tersebut, Babinsa Kel.Simpang Tetap Darul Ikhsan mengatakan bahwa sudah komitmen bersama, bahwa sebagai aparat teritorial selalu mendukung sepenuhnya kegiatan yang ada di masyarakat dengan tetap memelihara kelestarian serta kebersihan lingkungan pada kegiatan Gotong-royong ini demi terciptanya lingkungan yang asri, bersih dan sehat.
 
"TNI berasal dari rakyat sudah kewajiban kami sebagai Babinsa untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat dengan diwilayah binaan, oleh sebab itu dengan manunggalnya TNI-Rakyat disuatu daerah,Maka akan menciptakan Ketahanan Wilayah yang kuat," Ujar Babinsa.
 
Danramil 01/Dumai Kapten Arh M.Daulay ditempat berbeda mengatakan bahwa kegiatan Gotong-royong sabtu bersih ini yang dilaksanakan merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terutama Kodim 0320/Dumai melalui jajarannya Koramil 01/Dumai guna mewujudkan lingkungan masyarakat yang bersih,sehat dan asri serta bentuk untuk mempererat silaturahmi yang kuat.
 
"Kegiatan kemasyarakatan harus kita dukung sepenuh hati dan didasari tulus, ikhlas dan berbuat yang terbaik untuk rakyat, Disamping itu juga dapat membantu pemerintah Kota Dumai untuk mewujudkan K-3 (Ketertiban,kebsrsihan dan keindahan)",Ujarnya. 
 
 
Penulis: Murdiansyah Jabbar




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan