Daerah

Wagub Kunjungi Hafis Cilik Tingkat 7 Nasional Di Rumah Tahfiz

BATAM (MR) - Wakil Gubernur Kepri H. Isdianto, Kamis (20/6) berkunjung ke Rumah Tahfiz Al Khoir yang berlokasi di perumahan Rexvin Villayw, Batam Centre. Dan Rumah Tahfiz ini sudah berdiri sejak tahun 2015 yang lalu, atau sudah sekitar 4 tahun berjalan.
 
Kunjungan Wakil Gubernur ini diawali dengan adanya pesan singkat Hasbi melalui Aflikasi Whatsap ke salah satu ajudan wagub kepri bahwa M Hasbi sangat ingin bertemu dengan Wakil Gubernur meskipun dia harus ke kantor gubernur dompak untuk bertemu dan alhamdulillah pesan WA' M Hasbi mendapat respon cepat oleh wagub kepri yang kebetulan saat itu sedang berada di pulau batam. 
 
Mendapat informasi keberadaan hafiz cilik berusia 9 tahun dengan hafalan 20 juz dan pemegang prestasi terbaik ke-7 tingkat nasional di tahun 2019 ini juga berdomisili di batam Wagub mengajak rekan-rekan yang kala itu sedang bersama di graha kepri untuk bersama sama mengunjungi Hafis Cilik di kediamannya salah satunya Staf Khusus Gubernur H.Saidul Khudri.
 
Hafis cilik yang dimaksud adalah Muhammad Hasbi Assiddiq, santri Rumah Tahfis Al Khoir. M. Hasbi yang lahir pada 24 September 2009 laku ini mengenakan baju muslim biru muda dan berkopiah ketika Wakil agubernur datang ke pondoknya. Anak berusia 9 tahun ini menyorotkan pandangan matanya yang bersih dan berisi. Ketika Wakil Gubernur datang ia segera menghampirinya seraya mencium tangan. 
 
Memperlihatkan sikap yang sopan dan hormat terhadap orang tua. Singkat cerita, dibalik prestasinya yang membanggakan itu, ternyata M. Hasbi Assiddiq ini sedang dirundung kesedihan, karena ibunya, Santini, sedang terbaring sakit dibrumah.
 
"Untuk mencapai prestasi seperti yang diraih ananda Hasbi ini tentu dibutuhkan kerja keras dan kesungguhan. Makanya ketika saya mendengar cerita tentang Hasbi, saya tertarik sekali untuk bertemu. Dengan harapan anak-anak seperti Hasbi ini bisa menjadi contoh bagi yang lain dan menularkan virus kebaikan bagi semuanya," kata Wakil Gubernur sambil merangkul Hasbi.
 
Pemerintah Provinsi Kepri, lanjut Isdianto mengaku sangat bangga karena memiliki generasi muda seperti Hasbi. Selain itu, Isdianto juga berterimakasih kepada lembaga-lembaga pendidikan yang ada di Kepri, termasuk Rumah Tahfir Al khoir yang sudah mencetak kader seperti Hasbi.
 
Menurutnya buka suatu pekerjaan yg mudah untuk membentuk karakter dan anak-anak yang berprestsi. Hanya dengan kerja keras dan dengan kesungguhanlah bisa diakukan. Pondok Al Khoir dan Hasbi adalah contoh dari buah kerja keras.
 
"Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada senua yang sudah turut serta membangun masyarakat Kepri dalam hal pendidikan dan agama. Kita, Pemprov Kepri akan selalu mensupport dan mendorong anak-anaj yang berprestsi. Agar dapat menjadi contoh bagi anak-anak di Kepri lainnya. Sampaikan saja apapun itu kepada kami, terkait kebutuhan untuk memajukan pendidikan di Kepri," kata Isdianto.
 
Terakhir, setelah mendengar kondisi orangtua Hasbi yang sedang terbaring sakit. Isdianto mengatkan jika Pemprov Kepri akan berusaha mencari jalan keluar yg terbaik. Caranya dengan berkoordinasi dengan dinas kesehatan. (agung/hms)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan