Daerah

Danlantamal IV Teken Kerja Sama Penggunaan KKP dengan BRI Cabang Tanjungpinang

BATAM (MR) - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) penggunaan Kartu Kredit Pemerintah (KKP) antara Lantamal IV dengan Bank BRI Cabang Tanjungpinang bertempat di ruang rapat Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No 1 Batu Hitam Kepri, Selasa (25/6).
 
Acara penandatanganan Perjanjian Kerjasama penggunaan Kartu Kredit Pemerintah ini diawali dengan sambutan Danlantamal IV, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kankanwil Perbendaharaan Provinsi Kepri, setelah itu sambutan Kepala BRI Cabang Tanjungpinang dilajutkan paparan mengenai penggunaan KKP dan sesi tanya jawab. Acara tersebut diakhiri dengan penandatanganan PKS dan foto bersama.
 
Dalam sambutannya Danlantamal IV mengatakan bahwa penandatanganan kerjasama ini,  merupakan langkah penting, dalam  upaya  memberikan  kemudahan kepada kita satker TNI Angkatan Laut, sebagai bentuk perwujudan melaksanakan kebijakan pemerintah, melalui Kementerian Keuangan dalam  rangka  mewujudkan good governance dan clean governance. Hal ini berdasarkan Peraturan Mentri Keuangan Nomor 196/PMK.05/2018 tangaal 31 Desember 2018 tentang Tata Cara Pembayaran dan Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah.
 
Lebih jauh dikatakan bahwa kerja sama pada layanan pembayaran yang menggunakan uang persediaan melalui Kartu Kredit Pemerintah, diharapkan menjadi langkah yang efisien dan efektif dari sistem pembayaran di Akun Lantamal IV, dalam hal ini melalui bendahara pengeluaran yang mempunyai kewenangan untuk melakukan pembayaran tersebut, dengan bekerja sama dengan bank bri yang merupakan mitra kerja dalam pelaksanaan pembayaran gaji pegawai di Lantamal IV
 
Selanjutnya orang nomor satu di Lantamal IV mengtakan penandatanganan perjanjian kerjasama penggunaan Kartu Kredit Pemerintah bersama antara Lantamal IV dan bank BRI kali ini, merupakan yang pertama bagi kedua belah pihak. Oleh karena itu, melalui acara penandatanganan ini, diharapkan kedua belah pihak menindaklanjuti kesepakatan yang telah ditetapkan dengan penuh rasa tanggung jawab dengan prinsip saling mendukung sesuai dengan isi pada perjanjian kerjasama yang beberapa saat yang lalu ditandatangani.
 
“Ke depan hasil dari kerja sama ini saya berharap dapat dioperasionalkan dengan langkah-langkah nyata, sehingga mampu memberikan kontribusi positif kepada satker-satker dibawah jajaran Lantamal IV,” pungkasnya
 
Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal IV, Para Pejabat Utama Mako Lantamal IV, Para Kadis/Kasatker dan Dan, Kakanwil Dirjen Perbendaharaan Prov Kepri dan staf, Kepala KPPN Tanjungpinang serta Kepala BRI Cabang Tanjungpinang dan Staf. (agung/rilis)
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan