Peristiwa

21 Rumah di Panipahan Dilalap Api, 2 Warga Terluka

PANIPAHAN (MR) - Kota Panipahan kembali membara dan melalap 21 rumah warga di jalan Bhakti RT 08 RW 04 Dusun Pajak Baru Kepenghuluan Panipahan Darat Kecamatan Pasir Lumau Kapas (Palika) Kabupaten Rohil hangus tak bersisa pada Rabu (26/6/2019) dini hari tadi yang sempat menggegerkan ditambah lagi 9 kios di rubuhkan.
 
Berdasarkan data yang berhasil dirangkum dilapangan menyebutkan, bahwa kebakaran hebat ini menyebabkan setidaknya 21 unit rumah di Panipahan Darat ludes terbakar dan 9 unit kios terpaksa dirubuhkan untuk mengantisipasi api semakin menjalar.
 
Kapolres Rokan Hilir, AKBP Sigit Adiwuryanto Sik MH yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Panipahan, Iptu Zulmar SH membenarkan peristiwa tersebut. 
 
"Kebakaran terjadi pada Rabu (26/6/2019) sekitar pukul 00.10 wib dini hari,kebakaran menghanguskan sekitar 21 unit rumah dan untuk mengantisipasi agar api tidak menjalar kerumah warga masyarakat dan juga aparat terpaksa merubuhkan sekitar 9 unit kios, "Ucap Zulmar. 
 
Dikatakannya bahwa peristiwa itu bermula pada hari Rabu (26/6/2019) sekira pukul 00.10 wib telah terjadi peristiwa kebakaran rumah masyarakat yang diduga api berasal dari dalam rumah salah seorang warga bernama Muslim.
 
Melihat rumah Muslim terbakar ketika itu masyarakat langsung mendobrak pintu rumah untuk menolong keluarga Muslim yang masih berada didalam rumah. Namun, tidak beberapa lama api tersebut semakin membesar dan menjalar kerumah warga lainnya,api semakin membesar,warga yang datang memberikan pertolongan dengan peralatan seadanya langsung berusaha memberikan upaya pemadaman.
 
Namun, karena kondisi lokasi kejadian yang padat penduduk serta ditambah dengan hembusan angin sehingga api dengan mudah melalap bangunan rumah warga lainnya. 
 
Peristiwa kebakaran itu diperkirakan mengakibatkan kerugian material mencapai Rp 1 milyar. Dan selain itu, pada peristiwa itu juga mengakibatkan pemilik rumah,  yakni Muslim mengalami luka bakar pada bagian kaki dan tangan,  serta Usup mengalami luka robek pada leher bagian belakang akibat tertimpa reruntuhan seng yang telah terbakar.
 
"Untuk penyebab timbulnya api belum dapat di pastikan dari mana karena korban Muslim yang mengalami luka bakar dalam peristiwa itu belum bisa di ajak bicara masih dalam keadaan trauma, " kata Zulmar. (ekas)
 
Berikut nama-nama pemilik rumah yang terbakar :
1.  AUZAR
2.  YUSNI
3.  USMAN
4.   NINO
5.   AMED
6.   JONI
7.   MUSLIM (Sumber Api) 
8.   SAPRI
9.   RINO
10. ARAH / ADUL
11.  KAHAR
12.  ROMI/IBAN
13.  AMAT / INDAH
14.  SIMEK / TIMAH
15.  WIN
16.  KANDAR
17.  SONIK / HASAN
18.  BUDAH PASIR
19.  ATAN / INA
20.  WAN / ANI
21.  ISAM
22.  ALAMIN
23.  ILAU
24.  TOMI
25.  KOJEK
26.  EKA
27.  IMAH / MURI
28.  UGAL / ANI
29.  ADE. 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan