Lingkungan

DLH Lakukan Penghijauan di Sepanjang Jalan Dumai-Pelintung

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai melakukan penanaman pohon secara simbolis.
DUMAI (MR) - Dalam Rangka Hari Lingkungan Hidup se Dunia Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Dumai melakukan penghijauan di bahu jalan sepanjang jalur Dumai menuju Pelintung.
 
Program DLH ini didukung oleh PT Pertamina yang memberikan sumbangan 500 bibit pohon ketapang kencana dan seremonial penanaman dilakukan di Jalan Arifin Achmad, Kamis (27/06/2019) ini. 
 
 
"Ini program kita sempena Hari Lingkungan Hidup se Dunia. Kita lakukan penghijauan dari simpang Soekarno Hatta menuju Jalan Arifin Achmad hingga kawasan industri di Pelintung," Jelas Satrio Wibowo  AP, M.Si, Kepala DLH Dumai.
 
Dikatakan Bowo, panggilan akrabnya, DLH masih memerlukan sekitar 1000 bibit lagi untuk menghijaukan jalur Dumai-Pelintung. Untuk itu ia berharap partisipsi dari perusahaan yang ada di Kota Dumai ini.
 
"Kita ucapkan terima kasih kepada Pertamina yang menjadi pilot project dan terima kasih juga pada PT.Kreasi dan PT.SAN yang kedepannnya siap mendukung penghijauan ini," jelas Bowo.
 
 
Sementara itu, Kasi Pertamanan, Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai, Richie Kurniawan ST mengatakan dari 500 bibit yang disumbangkan pertamina baru sampai batas jembatan Dumai Motor. 
 
"Sehingga masih diperlukan bibit lainnya hingga ke Pelintung," kata Richie.
 
Richie berharap tidak ada lagi penolakan dari warga karena program penghijauan ini sangat penting bagi kelangsungan hidup orang banyak.
 
 
"Sempat ada penolakan dan perdebatan dengan warga yang beralasan tempat usaha mereka terganggu. Ya kita biarkan dulu tapi nanti bakal ada pendekatan persuasif," pungkasnyanya.
 
 
Penulis: Hendry Kuswoyo




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan