Daerah

Semarak Tasyakuran Milad ke-21 Pondok Pesantren Hidayatullah Batam

BATAM (MR) - Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Batam, Ustadz Jamaluddin Nur dalam acara Semarak Tasyakuran Milad ke-21 Pondok Pesantren Hidayatullah mengatakan 3 hal yang harus ditingkatkan. 
 
"Sempena Milad ke-21 Pondok Pesantren Hidayatullah kita akan meningkat 3 hal yaitu Penghikmatan, membangun, dan mencerdaskan," katanya Rabu Kamis (27/6/2019).
 
Dijelaskan Jamaluddin Nur, yang pertama meningkatkan penghikmad yaitu bagaimana kita memberikan pelayanan dengan baik tanpa ada perbedaan umat. Baik yang beragama islam maupun di luar agama islam.
 
Kedua membangun yang dimaksud dalah membangun sumber daya iman dan sumber daya manusia untuk menjadi lebih baik dan lebih berguna.
 
"Ketiga mencerdaskan, yaitu sekolah ini bertujuan untuk mencerdaskan anak bangsa. Tugas kita mencerdaskan walau pun dia anak yatim, fakir miskin dan anak kurang mampu," jelasnya lagi.
 
Dalam Tasyakuran Milad ke-21 Pondok Pesantren Hidayatullah dijelaskan bahwa yayasan ini memiliki sekolah dari tingkat TK, SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi dengan anak didik mendekati 4.000 orang.
 
Bagi siswa yang berpestasi mengafalkan 30 jus mendapatkan beasiswa yakni gratis uang pembangunan dan SPP selama 6 bulan. Begitu juga yang hafal 5 atau 10 jus juga diberikan beasiswa selagi memiliki sertifikat dan lulus tes.
 
"Bahkan ada 3 siswa kita kirim belajar ke luar negeri karena prestasinya," jelas Ustadz Jamaluddin Nur.
 
Dalam kesempatan ini, ia berharap kepada pemerintahan Kota Batam untuk memperhatikan sekolah-sekolah lain agar ada pelajaran Agama Islam yang cukup. Jangan sampai, pelajaran Islam menghilang di sekolahan.
 
Semarak Tasyakuran Milad ke-21 Pondok Pesantren Hidayatullah ini di hadiri oleh Wakil Wali kota Batam dan Ketua Umum DPP Hidayatullah, KH. Dr. Nashirul Haq dan berapa pimpinan intansi pemerintahan kota Batam. (agung)
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan