Daerah

Walikota Batam Resmikan Vihara Samudra Dharma

Walikota Batam teken Prasasti

BATAM (MR) - Walikota Batam HM Rudi meresmikan meresmikan Vihara Samudra Dharma di Tiban Batam, Senin (8/7/2019).

Dalam sambutannya HM Rudi mengatakan kerukunan antar umat beragama di Kota Batam sangat terjamin dengan baik serta keamanan selalu terjaga.

"Saya pernah ke Singapura dan orang Singapura bertanya-tanya sama saya bagaimana Batam apakah aman atau tidak," katanya.

Untuk itu, walikota mengajak seluruh lapisan masyarakat sama-sama menjaga keamanan Kota Batam. Sehingga wisatawan terutama dari mancanegara tertarik untuk berkunjung.

"Vihara ini tentunya menjadi salah satu objek wisata religi di kota Batam. Semua agama marilah kita bersatu jangan ada saling benci yang menghambat terbangunnya potensi wisata religi ini," ungkap Rudi lagi.

Sementara itu, Selly selaku seketaris Vihara Samudra Dharma mengatakan juga dari awal lokasi berdiri Vihara ini hanya gubuk belum semegah saat ini pada tahun 2012.

"Lalu kita mendapatkan bantuan dana dari luar negeri yang sering sembahyang di Vihara Samudra Dharma ini. Terus dilaksanakan renovasi pembangunan Vihara hingga menjadi megah seperti yang kita lihat saat ini," Ujarnya.

Selly juga mengatakan pembangunan Vihara ini juga dibantu umat Budha yang ada di Batam, Kepulauan Riau. Dan Vihara ini sudah terkenal hingga mancanegara seperti, Malaysia, Singapura dan Vietnam serta Filipina.

Peresmian Vihara Samudra Dharma ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Walikota Batam HM Rudi yang disaksikan oleh ketua Yayasan Vihara Samudra Dharma, Hartoyo Haeng. (agung)


Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan