Parlementaria

Bravo...!!! Terbaik di Sumatera, Kontingen Riau Penuhi Target 10 Besar PON XIX

Ketua Kontingen Riau, Emrizal Pakis menyatakan, secara capaian medali, posisi Riau saat ini memang tidak bisa disamakan dengan PON XVIII 2012 dimana saat itu Riau menjadi taun rumah.

Hanya saja, jika dilihat dari posisi klasmen saat ini, Riau sudah jauh lebih baik dan sesuai dengan target yang diharapkan. 

Apalagi, capaian saat ini lebih baik dari capaian Riau di PON 2008 lalu dimana hanya mengemas 16 medali emas. Secara umum, memang KONI Riau menargetkan 25 medali emas, 20 perak dan 26 perunggu di PON XIX ini. 

"Sesuai dengan target yang sudah kita rancang. Jika dilihat dari pendekatan perolehan medali memang belum tercapai, tapi jika dilihat dari ranking, kita sudah sesuai target 10 besar," ujarnya.

Kepuasan ini kata Emrizal, lantaran atlet-atlet yang memperkuat Riau saat ini sebagian besar hasil pembinaan KONI Riau." Yang membuat kami puas itu buah yang kita petik ini hasil yang kita tanam sendiri, artinya atlet kita ini murni hasil pembinaan sendiri, berbeda dengan PON 2012 lalu, dimana kita banyak diperkuta atlet yang sudah jadi, bukan hasil binaan sendiri," cetusnya.  

Dikatakannya, dalam PON kali ini banyak terjadi kejuatan dan ketidakseimbangan. Terutama perolehan medali posisi tiga besar, dimana masih didominasi Jabar, Jatim dan DKI yang mengemas emas diatas 100 keping. 

"Saya melihatnya begini. Dari perolehan medali itu tidak seimbang. Provinsi seperti Jabar sudah mengemas dua ratus medali emas, begitu juga DKI dan Jatim dengan seratusan emas, sementara Jateng yang ada diperingkat keembang hanya tiga puluhan emas, artinya ada sesuatu yang tidak seimbang disini," ungkapnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan