Peristiwa

KM Kuala Kapias 1 Terbakar di Perairan Malaysia

MONITORRIAU.COM - Kebakaran kapal motor Indonesia terjadi di perairan Malaysia, Selasa (23/07/2019) pagi. Informasi yang diperoleh dari salah seorang pegawai Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Dumai.
 
Diduga kapal bernama KM Kuala Kapias 1 itu milik pengusaha dari Panipahan Kabupaten Rohil bernama Oliong. Saat ini kabarnya kapal tersebut masih berada di daerah Port Klang Malaysia.
 
"Benar ada kapal motor yang terbakar, 6 orang ABK-nya selamat, sekarang barangkali masih di Port Klang," katanya.
 
Saat ditanya mengenai muatan kapal, pegawai BC tersebut tidak dapat memastikan. "Kita hanya dapat informasi soal terbakarnya kapal tersebut," ujarnya. 
 
 
PERNAH BAWA NARKOBA
Dikutip dari media online http://liputankepri.com, tahun 2017 lalu, KM Kuala Kapias 1 pernah diamankan Patroli laut DJBC Kanwil Khusus Kepulauan Riau BC-20003 dari Pork Klang Malaysia menuju Panipahan karena membawa satu kilogram narkoba jenis sabu di perairan Tukong, tepatnya Selasa (14/3/2017) sekitar pukul 22.30 WIB.
 
KM.Kuala Kapias 1  bersama lima orang ABK dari Pork Klang Malaysia menuju Panipahan dengan muatan jaring, pelampung dicegat oleh kapal patroli BC-20003 yang di komandoi oleh M.Husni disekitar perairan Tukong.
 
Saat dilakukan pemeriksaan petugas mencurigai dua batang pipa paralon PVC yang di bungkus kertas yang disembunyikan di bawah kasur kamar ABK.
 
”Benar setelah kita gergaji dan hasilnya kedapatan kristal berwarna putih yang di curigai sebagai NPP,”kata Parjiya Kepala Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau saat jumpa pers, Kamis (16/3/2017) lalu. (MR/RED)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan