Daerah

Karhutla Kembali Terjadi Tim Pemadaman Masih Dilapangan

Tim masih berupaya melakukan pemadaman.
Pangkalan Kerinci (MR) - Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kembali terjadi di Kabupaten Pelalawan, Riau. Kali ini menimpa Desa Sering, Kecamatan Pelalawan. Api mulai terlihat pada hari Selasa tanggal 23 Juli 2019.
 
Demikian disampaikan Danramil 03/Bunut Kapten Inf E Sihotang melalui sambungan seluler WA pada media ini, Kamis (25/7).
 
Dalam keterangannya, mantan Danramil 09/LGM ini menyebutkan, saat ini api masih membesar di wilayah Desa Sering. 
 
"Tim masih bekerja keras dalam upaya pemadaman. Semua saling berjibaku untuk memadamkan api yang mulai meluas," terangnya.
 
Dikatakannya lagi, tim terpadu yang saat ini berada dilapangan terdiri dari 6 orang anggota TNI, 12 orang anggota Polri, 23 orang RPK PT RAPP ditambah 10 orang anggota Damkar Satpol PP.
 
"Kondisi saat ini, angin berputar putar, berubah arah dan membuat kita kesulitan untuk melakukan upaya pemadaman api," jelas Danramil yang saat masih berada dilapangan.
 
Dalam kesempatan ini juga, tim gabungan berharap turunnya hujan lebat agar dapat membantu tidak makin meluasnya titik api. 
 
"Persediaan air sudah mulai menipis dilokasi kebakaran. Kita masih upayakan mengambil air dari sungai Kampar memakai satu mesin. Mudah-mudahan semua dapat berjalan lancar. Cuaca juga terlihat mendung," Kapten info E Sihotang mengakhiri. 
 
(ton).




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan