Daerah

33 Calon Paskibraka Pelalawan Akan Memasuki Diklat Pengibaran Bendera Merah Putih HUT RI Ke 74

Paskibraka Kab Pelalawan tahun lalu.
Pangkalan Kerinci (MR) - Sebanyak 33 Calon Paskibra yang Kabupaten Pelalawan, Riau, yang terpilih dalam seleksi beberapa waktu yang lalu, akan segera memasuki Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Diklat), bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Tengku Pangeran, Jalan Sultan Sarif Qasim KM 55, Pangkalan Kerinci, Senin (29/7).
 
33 Calon Paskibraka tersebut yang terdiri dari 18 siswa putra dan 15 siswa putri akan dididik dan digembleng untuk melatih kemampuan dalam baris berbaris serta dipersiapkan menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada HUT RI Ke 74 tanggal 17 Agustus 2019, mendatang. 
 
Dalam pusat pendidikan dan pelatihan, para calon paskibraka ini di bimbing langsung oleh instruktur dari TNI -Polri serta Purna Paskibraka Indonesia (PPI) yang merupakan mantan paskibraka sebelumnya. 
 
"Para calon paskibraka ini akan digembleng dan menjalani pembinaan kedisiplinan dalam beberapa hari kedepan," ujar Kadispora Andi Yuliandri melalui sambungan seluler, Sabtu (27/7).
 
Ditambahkannya, 33 Calon Paskibraka tersebut merupakan siswa-siswi dari perwakilan sekolah, hasil seleksi paskibraka dari 12 Kecamatan Se-Kabupaten Pelalawan.
 
"Kita berharap para siswa-siswi terbaik ini bisa menjalani latihan dengan serius penuh disiplin serta bertanggungjawab, mengingat anggota paskibraka merupakan orang-orang pilihan dan akan manjadi perhatian publik. Untuk itu jaga kesehatan agar pada saat pengibaran merah putih dapat berjalan lancar," terangnya lagi 
 
Dalam Diklat nanti Pelatihan Baris Berbaris akan terpusat di Lapangan Bola, Jalan Lintas Timur serta Gedung GOR Tengku Pangeran. Waktu lamanya diklat sekitar 20 Hari. Diperkirakan pengukuhan Paskibraka akan dilaksanakan pada Tangal 15 Agustus 2019, dua hari menjelang pengibaran bendera merah putih di lapangan bola kaki Jalan Lintas Timur, Pangkalan Kerinci.
 
(ton)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan