Daerah

Diskop UMKM Bengkalis Gelas Sosialisasi IUMK

Foto : Kepala Diskop UMKM Bengkalis Herman foto bersama dengan peserta sosialisasi
DURI (MR)– Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Diskop UMKM) Kabupaten Bengkalis, Senin (29/7/2019) kembali menggelar Sosialisasi Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK) terhadap pelaku usaha di Kecamatan Mandau.
 
Sosialisasi tersebut diikuti puluhan peserta pelaku usaha kecil dan mikro se kecamatan Mandau.
 
Dalam sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kabupaten Bengkalis Herman Achmad, S.S, M.Si mengatakan bahwa sosialisasi tersebut dimaksudkan agar pelaku usaha paham dan mengerti tentang prosedur perizinan, sehingga secara hukum dapat terlindungi dalam menjalankan aktivitas usahanya.
 
“Sosialisasi ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK), yang meliputi arti penting bagi pemilik usaha sebagai legalitas dan perlindungan bagi mereka. Terkait prosedur pengurusan izin serta manfaat yang didapatkan jika memiliki Izin Usaha,” ujar Herman.
 
Dikatakannya dengan dilaksanakannya sosialisasi ini diharapkan para pelaku usaha dapat segera mengurus Izin usahanya sesuai prosedur dan peraturan perundang - undangan yang berlaku.
 
“Sehingga mempermudah pelaku usaha untuk mendapat sentuhan pemberdayaan, pendamping fasilitasi terhadap akses pembiayaan serta perluasan akses pasar produk - produk UMKM,” tutur Herman.
 
Pantauan media ini acara dihadiri oleh Kepala Diskop UMKM Kabupaten Bengkalis dan jajaran, perwakilan Camat Mandau serta puluhan peserta yang terdiri dari para pelaku usaha Mikro dan Kecil. (Handana/Hg)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan