Daerah

Bengkalis Gelar Sidang Paripurna Sempena Hari Jadi ke 507

BENGKALIS (MR) – Sidang paripurna istimewa peringatan Hari Jadi ke-507 Bengkalis merupakan puncak apresiasi terhadap sejarah perjuangan Daerah Bengkalis, yang dilaksanakan setiap tanggal 30 juli sejak disahkannya Peraturan Daerah Kabupaten Bengkalis nomor 20 tahun 2004 tentang penetapan Hari Jadi Bengkalis.
 
Ungkapan tersebut disampaikan Bupati Bengkalis Amril Mukminin dihadapan Gubernur Riau dan para undangan di sidang paripurna Hari Jadi ke-507 Bengkalis, Selasa (30/7/2019) di ruang rapat paripurna DPRD Bengkalis. 
 
Kepada Gubernur Riau H. Syamsuar dan 39 anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, orang nomor satu di Negeri Junjungan tersebut mengungkapkan bahwa hari ini merupakan sidang paripurna istimewa yang ke-14 kalinya sejak awal dilaksanakan tahun 2005 silam.  
 
“Momentum peringatan hari jadi ini, selayaknya kita gunakan untuk melihat kebelakang, bahwa lebih dari sekedar saksi sejarah, Kota Bengkalis merupakan bagian integral perjuangan putra putri terbaik di tanah terubuk ini, berjuang bersabung nyawa melawan keangkuhan Portugis tahun 1512 atau ±507 tahun silam,” ungkap Amril.
 
Untuk mengenang jasa dan semangat para pahlawan dan pendiri Kota Bengkalis. Apa yang telah kita lakukan hari ini, setiap derap langkah kita membangun Kota Bengkalis sebagai ibukota Kabupaten Bengkalis, senantiasa dijiwai semangat patriotisme untuk menciptakan kehidupan yang aman, tenteram, adil, makmur dan sejahtera, sebagaimana diwariskan para pejuang kita terdahulu.
 
“Untuk itu pada peringatan hari jadi ini, mari kita jadikan sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini, dengan karya dan prestasi, dan harapan akan masa depan  yang lebih cemerlang, gemilang dan terbilang,” harap Amril.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan