Lingkungan

Iwan Mawardi Ajak Masyarakat Duri Punya Kesadaran Diri Terhadap Sampah

Iwan Mawardi SH

DURI (MR) – Upaya Pemerintah Kecamatan Mandau dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam melakukan pembersihan terhadap sampah yang berserak di Kota Duri dinilai sudah maksimal dengan meletakan tong sampah dibeberapa titik agar masyarakat tidak ada lagi membuang sampah sembarangan.

Namun yang kurang peka terhadap permasalahan sampah ini adalah masyarakat dinilai kurang mempunyai kesadaran diri agar tidak membuang sampah sembarangan terbukti masih ada terdapat dibeberapa titik seperti dipembatas Jalan Sudirman dan para pengedara roda dua maupun roda empat yang membuang sampah tidak pada tempatnya.

Salah satu Tokoh di Duri bernama Iwan Mawardi, SH mengatakan Kita menilai Pemerintah sudah maksimal dalam menangani sampah dikota Duri namun sekarang ini permasalahan nya kita nilai masyarakat yang tidak punya kesadaran diri masih saja membuang sampah dengan sembarangan padahal tong sampah sudah disediakan inilah yang membuat wajah kota kita ini menjadi kotor,” kata Iwan Mawardi, SH Sabtu (3/8/19).

“Lihat saja, seperti pembatas jalan di Sudirman masih ada juga masyarakat yang membuang sampah disana padahal Pemerintah sudah menyediakan tempat untuk membuang sampah di dekat Pasar Mandau kenapa masih saja membuang sampah di pembatas jalan,” terangnya.

Ditambahkan Iwan, Jadi jangan Pemerintah saja disalahkan tidak peka dalam menangani sampah dan mobil sampah dari Dinas terkait kita lihat setiap hari jalan untuk mengangkut sampah yang ada di kota Duri apalagi Pemerintah Kecamatan Mandau yang sudah menggalakan kegiatan gotong royong hingga Camat pun turun.

“Kita berharap masyarakat yang ada di Kota Duri mari bersama-sama untuk tidak membuang sampah sembarangan di Kota Duri dan mari kita jaga wajah kota Duri ini agar tidak kotor, Mulai sekarang mari kita tanamkan kesadaran diri agar tidak membuang sampah dengan sembarang,” pungkasnya.(AS)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan