Lingkungan

Pangdam V/Brawijaya Pantau Penanganan Kebakaran di Kota Batu Malang

KAPENREM 083/BALADHIKA JAYA, MAYOR INF PRASETYA HK, SH. MH

KOTA BATU (MR) - Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe, P. B, menggelar kunjungan kerjanya ke Kota Batu, Malang, Jawa Timur, Senin (05/08/2019).

Dengan didampingi oleh beberapa pejabat Kodam hingga Korem 083/Baladhika Jaya, dan disambut oleh Walikota Batu, Dewanti Rumpoko beserta Forkompimda. Pangdam memantau berlangsungnya penanganan kebakaran oleh personel Kodim 0818/Malang, kota Batu.

Dikatakan Pangdam, penanganan kebakaran yang dilakukan oleh personel Kodim bersama instansi terkait saat ini, merupakan salah satu kewajiban maupun langkah preventif dalam melakukan maupun mengantisipasi terjadinya kebakaran di suatu daerah ataupun wilayah.

"Semua pihak harus tetap siaga dan waspada dalam menghadapi cuaca yang ekstrim seperti saat ini. Soalnya, kemarau dan angin kencang sudah mulai memasuki Indonesia, khususnya Jawa Timur," ungkapnya.

Tidak hanya itu saja, mantan Wakil Gubernur Akademi Militer itu juga mengimbau seluruh pihak untuk tak segan-segan mensosialisasikan ke masyarakat akan pentingnya kewaspadaan dan ketanggapan dalam menghadapi terjadinya kebakaran lahan.

"Masyarakat harus siaga. Jadi, bukan hanya aparat saja. Itu semua membutuhkan kerjasama dan sinergitas seluruh pihak," pintanya. (rls)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan