Lingkungan

Disdik Riau Keluarkan Imbauan Terkait Kabut Asap Untuk Sekolah

PEKANBARU (MR) - Menyikapi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di provinsi Riau yang menimbulkan kabut asap di sejumlah daerah, Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau mengeluarkan imbauan.

Imbauan tersebut ditujukan kepada SMA/SMK dan SLB negeri dan swasta di provinsi Riau. Surat bernomor 800/Disdik/13/2019/S775 itu langsung ditandatangani Kepala Disdik Riau, Rudyanto

"Sehubungan dengan kabut asap akibat Karhutla, kami mengimbau kepada kepala sekolah untuk mengurangi aktivitas siswa di luar ruangan, seperti upacara, olahraga, senam kesegaran jasmani dan kegiatan lainnya," pinta Rudyanto dalam surat itu, Sabtu (10/8/2019).

Selanjutnya, apabila siswa berada di luar ruangan, Rudyanto meminta sekolah agar mengingatkan siswa menggunakan masker untuk mengurangi dampak gangguan Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

"Kalau kondisi asap semakin memburuk, kita juga instruksi kepada kepala sekolah untuk segera berkoordinasi dengan Disdik Riau, sehingga kita bisa mengambil langkah-langkah yang diperlukan," katanya.

Mengenai meliburkan siswa harus menunggu edaran resmi dari Kadisdik Riau dengan mempertimbangkan Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) yang dikeluarkan oleh instansi terkait setempat.

"Kita berharap imbauan ini dapat segera dijalankan oleh kepala sekolah, sebagai upaya menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan," pungkasnya.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan