Daerah

Kemenag Batam Bagikan 500 Kantong Daging Qurban 

BATAM (MR) - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Btam melaksaakan pemotongan hewan Qurban di halaman kantor Kemenag, Jalan Mesjid Baiturrahman, Sungai Harapan, Sekupang Batam Senin (12/8) pagi.

Yendri Yelpi, SHI selaku ketua panitia Qurban menjelaskan tahun ini dilakukan pemotongan 7 ekor sapi 3 ekor kambing.

Hasilnya ada sekitar 500 kantong daging Qurban yang siap dibagi-bagikan. 

"Pertama-tama kita bagikan untuk peserta kemudian untuk pegawai dan warga sekitar di lingkungan kantor kemenag. Selanjutnya baru kita bagikan ke masyarakat di tiga RT di dekat kantor kita," jelasnya.


Kepala Kemenag Kota Batam, Zulkarnain Umar saat di temui di lokasi mengatakan, Tujuh dari Sembilan ekor hewan qurban tersebut berasal dari seluruh karyawan kemenag Kota Batam.

"Kemenag Kota Batam, membuat cara untuk para karyawan nya agar lebih mudah dalam berqurban, dengan cara membuka Tabungan Qurban," ucap Zulkarnain.

Hanya dengan menyisihkan 200 rb perbulan, dalam satu tahun, karyawan nya mampu berkurban satu ekor kambing atau satu ekor sapi dengan berbarengan dengan 7 Orang.

Zulkarnain pun menambahkan,  dengan meningkatnya para muslimin yang berkurban menandakan warga Batam telah baik secara finansial dan dalam pemahaman agama.

"Semoga hal ini mampu mendekatkan diri kepada ALLAH S.W.T. dan menumbuhkan nilai berbagi kita kepada masyarakat baik di Interland atau pinggiran kota Batam. Dan juga diharapkan mampu menghilangkan sifat yang tidak baik dalam diri kita, diantranya sifat sombong, iri, kikir dan dengki," ujarnya.

Zulkarnain juga mengharapkan semoga pada tahun depan lebih banyak lagi para muslim yang bisa berkurban pada tahun depan. (Agung)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan