Daerah

Bupati Pelalawan Kukuhkan 33 Anggota Paskibraka

PANGKALAN KERINCI (MR) - Bupati Kabupaten Pelalawan HM Harris berpesan agar anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) agar dapat  menghormati para instruktur, orangtua maupun guru.

"Perlihatkan contoh yang baik bahwa kalian telah dilatih untuk bertindak disiplin dan bersopan santun, namun tetap tegas," ujar Harris pada saat Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Pelalawan tahun 2019, di Gedung Daerah Datuk Laksemana Mangkudiraja, Pangkalan Kerinci, Kamis (15/8) malam.

Dalam kesempatan itu juga Bupati juga mengkritik adanya beberapa anggota Paskibraka yang terlihat tidak siap secara mental. 

"Padahal sudah latihan selama 21 hari, bergaul dengan TNI dan Polri, namun mental tidak juga muncul. Semangat dan kemampuan itu harus lebih ditingkatkan," harapnya.

Dikatakannya lagi, Fisik sudah ditempah, rata-rata punya badan tinggi-tinggi. Hanya tinggal semangat, Orang bisa kenapa kita tidak bisa. 

"Kalau untuk ilmu itu didapat dari belajar, tapi mental, disiplin maupun rasa hormat itu didapat dari paskibraka ini," terang mantan Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan ini dengan suara yang cukup tegas.

Diakhir sambutan singkatnya, Bupati sangat mengharapakan agar para anggota paskibraka untuk dapat menjaga keutuhan negara serta lebih meningkatkan ketahanan bernegara. 

"Dari Paskibraka ini apakah kalian mau jadi PNS, atau TNI dan Polri dapat terwujud bila memang tetap dapat menjaga disiplin dan belajar yang rajin," katanya mengakhiri. 

Dalam acara terlihat dikursi undangan, Wakil Bupati Kabupaten Pelalawan H Zardewan, Sekretaris Daerah (Setda) Tengku Mukhlis, Ketua Pengadilan Negeri Pelalawan Nelson Angkat SH MH, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Nophi T South SH MH, Ketua Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci  Baginda SAg MH, Kabag Sunda Kompol Doni Hasibuan, Danramil 09/LGM Kapten Arh Kharidon Sitio, Wakil Ketua Komisi II DPRD Baharuddin SH MH, Kepala OPD, Orang tua Anggota Paskibraka serta Pasukan 45 yang terdiri dari TNI dan Polri.(ton)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan