Peristiwa

DLH Belum Putuskan Meliburkan Murid Sekolah, Kualitas Udara, Sedang

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Syamsul Anwar

PANGKALANKERINCI (MR) - Terkait banyaknya statemen dari beberapa anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan,Riau dan warga masyarakat yang mengimbau agar Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan agar segera meliburkan siswa sekolah.

Hal ini langsung ditanggapi  Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Syamsul Anwar yang menyebutkan, kondisi Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) untuk Kabupaten Pelalawan kualitas udara sedang.

"ISPU untuk Kabupaten Pelalawan saat ini dalam keadaan baik. Angka 00-50 berdasarkan parameter kritikal PM10 yang kita terima dari Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Tenayan Raya, Pekanbaru," ujarnya di Pangkalan Kerinci, Jumat (16/8).

Dikatakannya, untuk meliburkan itu pihaknya harus benar-benar melihat dan memastikan kualitas udara sudah berbahaya. 

"Semua dalam kondisi koordinasi. Jangan nanti diliburkan pendidikan siswa jadi terkendala. Setelah itu kita berharap agar mereka jangan beraktifitas diluar rumah ternyata malah beraktifitas diluar rumah seperti main dan olahraga," terang Dia lagi.

Kata Ia lagi, DLH akan segera melakukan koordinasi secepatnya dalam mengantisipasi memburuknya kualitas udara.

"Hari ini kita akan mengadakan rapat bersama instansi terkait dalam memutuskan apakah memang sudah pantas dan layak untuk dikeluarkannya warning bagi warga masyarakat Pelalawan," tutup Syamsul Anwar. (Ton)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan