Daerah

Rutan Klas IIB Dumai Gelar Upacara Pemberian Remisi dan Upacara HUT RI Yang ke 74

Photo Bersama setelah pemberian Remisi

DUMAI (MR) - Sempena HUT Republik Indonesia yang ke 74, Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Dumai menggelar upacara pemberian remisi.

Upacara pemberian remisi ini dilaksanakan di lapangan serba guna Rutan klas IIB Dumai, sabtu (17/8).

Pemberian remisi ini diserahkan langsung oleh Walikota Dumai Zul As yang didampingi oleh Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, Kepala Rutan Dumai Rindra Wardhana, Sekda Dumai Hamdan Kamal, Ketua DPRD beserta Wakil, Kajari Dumai, Kepala Pengadilan Dumai, Serta para Forkopimda.

Sebanyak 404 warga binaan mendapatkan remisi dan tiga di antaranya mendapatkan bebas murni. Remisi yang didapati oleh warga binaan bervariasi dimulai dari satu bulan hingga lima bulan.

Foto: Penyerahan Remisi Oleh Walikota Dumai

Rindara Wardhan selaku kepala Rutan Dumai yang didampingi oleh Kepala Pengamanan Rutan Aldino Octalaperta beserta staff mengatakan, pada awalnya warga binaan yang dapat remisi sekitar 398 namun pada subuh tadi terdapat perubahan menjadi 404 warga binaan.

"Pada awalnya warga binaan di rutan dumai yang meperoleh remisi hanya 398 orang namun pada subuh tadi ada perbaikan sehingga warga binaan yang mendapat remisi menjadi 404 orang," katanya.

Upacara HUT RI di Rutan Dumai

Sebelum melaksanakan penyerahan remisi, Rutan Dumai pada pagi harinya melaksanakan upacara bendera sempena HUT RI yang ke 74.

Upacara yang diikuti oleh warga binaan dan staff Rutan Dumai berjalan dengan tertib dan lancar.

Terlihat seluruh peserta upacara begitu hikmat mengikuti setiap rangkain upacara dan tak lupa juga upacara ini juga turut dihiasi oleh penggunaan baju adat dari seluruh daerah oleh staff Rutan Dumai.

Foto: Upacara Bendera Sempena HUT RI Yang ke 74

Dalam amanatnya, Kepala Rutan Dumai Rindra Wardhana membacakan teks dari Kementrian Hukum dan HAM RI yang berisikan pentingnya Rutan sebagai wadah pembinaan agar mempersiapkan seluruh warga binaannya untuk kembali ke masyarakat.

Foto: Foto Bersama Kepala Rutan Dumai Bersama Staff


Penulis: Didin Marican




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan