Daerah

KPU Tunggu Jadwal Pengambilan dan Janji Anggota DPRD Pelalawan

Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Pelalawan Selamat Mulyono.

PANGKALAN KERINCI (MR) - Terkait akan habisnya masa-bakti anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan, Riau, periode tahun 2019 - 2024, tanggal 27 Agustus 2019, Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Pelalawan mulai mempersiapkan pengambilan sumpah dan janji 35 Anggota Dewan terpilih. 

"Kita lagi persiapan pengambilan sumpah para anggota dewan terpilih periode tahun 2019 - 2024," ujar Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah T Ridwan Mustafa, pada media ini di Pangkalan Kerinci, Selasa (20/8).

Menurut data yang diterima media ini dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pelalawan, 35 Anggota terpilih tersebut akan dilantik sepenuhnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Pelalawan.

"Tidak ada gugatan terkait Pemilu yang lalu. Malah kita salah satu dari Lima Kabupaten/Kota  yang tidak mempunyai sengketa pemilu," ujar Ketua Devisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Pelalawan, Selamat Mulyono.

Dijelaskannya lagi, sebaik penetapan anggota DPRD yang lolos selesai di plenokan maka berkas administrasi data anggota dewan terpilih langsung di susun yang kemudian dikirimkan kepada Gubernur Riau melalui Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Kantor Bupati Pelalawan.

"Seluruh berkas data anggota DPRD terpilih sudah kita serahkan kepada Bagian Tapem Sekretariat Daerah Kabubaten Pelalawan untuk diteruskan ke Gubernur Riau. Jadi Bupati yang akan menyurati Gubernur terkait dengan jadwal pelantikan," terangnya lagi.  

Ditambahkannya, secara Administrasi KPU Kabupaten Pelalawan telah selesai. "Tugas kita hanya sampai melakukan penetapan dan pemberkasan administrasi seluruh anggota dewan terpilih. Selebih itu menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten Pelalawan," ucap Selamat Mulyono didampingi beberapa Komisioner KPU mengakhiri. 

(ton).




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan