Daerah

Pengambilan Sumpah dan Janji Anggota Dewan Terpilih Sekretaris DPRD Pelalawan Siapkan 1000 Undangan

Sekretaris DPRD Kabupaten Pelalawan T Ridwan Mustafa.

PANGKALAN KERINCI (MR) - Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan berencana akan menggelar pengambilan sumpah dan janji bagi 35 anggota dewan terpilih periode 2019 - 2024 bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksemana Mangkudiraja, Pangkalan Kerinci, tanggal 27 Agustus 2019.

"Kita akan gelar pada tanggal tersebut, karena bertepatan dengan habisnya masa-bakti mereka di periode 2014 - 2019," ujar Sekretaris Dewan (Setwan) Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pelalawan Tengku Ridwan Mustafa di Pangkalan Kerinci, Rabu (21/8).

Dijelaskannya lagi, untuk acara pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD tersebut, saat ini pihaknya tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Riau melalui Sekretaris Daerah Kabupaten (Setdakab) Pelalawan.   

"SK Gubernur Riau masih belum kita kantongi. Namun kita optimis pengambilan sumpah dan janji anggota dewan terpilih dapat berjalan sesuai rencana," jelasnya.

Terkait dengan jumlah undangan, Setwan yang juga mantan Kadishub Pelalawan ini, menyebutkan pihaknya telah mempersiapakan sekitar 1000 undangan yang akan dibagikan beberapa hari sebelum hari H.

"Kita telah mempersiapkan sekitar 1000 undangan yang ditujukan kepada para pejabat dilingkungan Pemkab Pelalawan, Forkopimda, Keluarga anggota dewan terpilih, Tokoh masyarakat, adat dan pemuda juga alim ulama serta timses dan simpatisan," terangnya lagi. 

Untuk pengamanan dalam acara pengambilan sumpah dan janji anggota dewan terpilih periode 2019 - 2024, diserahkan kepada pihak Kepolisian dan Satpol PP kabupaten Pelalawan. 

"Bagaimana bentuk pengamanannya silahkan ditanya langsung ke Polres Pelalawan," kata Ridwan mengakhiri.

(ton)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan