Daerah

Satlantas Polres Pelalawan Akan Gelar Operasi Patuh Muara Takus 2019

Kasatlantas Polres Pelalawan AKP Anindhita Rizal SH SIK.

PANGKALAN KERINCI (MR) - Jajaran Satuan Lalu Lintas (Lantas) Polres Pelalawan akan menggelar Operasi Patuh yang bersandikan "Operasi Patuh Muara Takus 2019" dimulai dari tanggal 29 Agustus hingga 11 September 2019.

"Operasi ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dan juga pelanggaran berkendara," ujar Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Anindhita Rizal SH SIK di Mapolres Pelalawan, Pangkalan Kerinci, Sabtu (24/8).

Dikatakannya lagi, Operasi Patuh Muara Takus 2019 ini, akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan secara serentak diseluruh Polsek sejajaran Polres Pelalawan.

"Kita akan laksanakan penertiban ini di setiap titik rawan kecelakaan dan rawan pelanggaran lalu lintas," terangnya.

Kata dia, dalam Operasi Patuh Muara Takus, pihaknya (Polisi, Reds) kali ini akan melaksanakan 8 Intruksi Korlantas Mabes Polri.

" Dalapan sasaran penindakan kita adalah para pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm, pengemudi kendaraan roda empat yang tidak mengunakan safety belt,  pengemudi yang membawa kendaraan melebihi kecepatan, juga pengemudi kendaraan bermotor yang melawan arus lalu lintas. Kemudian pengemudi yang masih dibawah umur dan juga pengemudi yang mabuk saat mengendarai kendaraan," jelasnya lagi.

Disamping itu juga pihaknya juga akan menindak para pengendara yang kedapatan menggunakan telepon seluler saat berkendara. 

"Menggunakan lampu strobo, rotator dan sirine pada setiap kendaraan tanpa izin juga akan kita tindak," ucapnya.

Untuk itu, pihaknya sangat mengharapkan agar warga masyarakat pengguna jalan maupun pengendara kendaraan, dapat mematuhi ketentuan ini. 

"Dihimbau agar warga masyarakat dapat mempersiapkan surat-surat serta kelengkapan kendaraan dan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang sesuai dengan kendaraan yang dipakai demi menghindari terjaring dari operasi yang kita lakukan ," kata Anindita mengakhiri.

(ton).




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan