Daerah

Cucu Datuk Laksmana Silaturahmi ke LAM Dumai

Datuk Jhoni Akbar (kiri) bersalaman dengan Datuk Sri Syahruddin (kanan)

DUMAI (MR)  - Bertempat di Balai Adat Lembaga Adat Melayu Riau (LAM-R) Kota Dumai, Selasa (27/8) seluruh pengurus LAM Dumai menyambut kedatangan cucu Laksmana Raja di Laut IV.

Kedatangan Datuk Jhoni Akbar selaku cucu Laksamana Raja di Laut ini merupakan bentuk silaturahmi dan ingin langsung bertatap muka kepada seluruh pengurus LAM Dumai.

Selaku Ketua LAM-R Dumai, Datuk Sri Syahruddin menjelaskan pertemuan yang berlangsung pada saat itu memanglah sangat penting,  hal ini demi melestarikan Sejarah-sejarah melayu serta kebudayaan Melayu.

Selain itu ia juga mengatakan, kegiatan ini juga sebagai edukasi agar kita mengetahui struktur garis keturunan para pewaris keturunan para petinggi dan pemimpin Melayu terdahulu.

"Hal ini sangat diperlukan demi melestarikan kebudayaan dan sejarah Melayu khususnya di Riau agar kedepan kita bisa mengetahui siapa-siapa para garis keturunan para petinggi dan pemimpin terdahulu," Sampainya.

Datuk Jhoni Akbar sangat berterima kasih atas sambutan yang sudah diberikan ia pun menuturkan sangat senang berada di Dumai.

"Saya sangat senang hati bisa berada di sini,  semoga silaturahmi kita tetap bisa terjaga baik dari sekarang maupun sampai kedepan," Tuturnya.

Selain cucu Laksmana Raja di Laut IV turut hadir juga pada kegiatan silaturahmi ini para keturunan dari Datuk Pawang Lion dan Keturunan Datuk Pawang Sidik

 

 

Penulis: Didin Marican




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan