Parlemen

Dari 45 Anggota DPRD Rohul, Hanya Dua Srikandi yang Dilantik

ROHUL (MR) -  Sebanyak 45 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Rokan Hulu Periode 2019-2024 resmi dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri Rokan Hulu, Sunoto SH, Senin (2/8).

Dari 45 anggota DPRD yang diambil sumpahnya, terlihat ada dua Srikandi  yang ikut dilantik dan diambil sumpahnya, yaitu Hj Sumiartini dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan Hasmeri Yulinawati dari Partai Golongan Karya. Tentu angka ini menunjukkan penurunan dari periode sebelumnya.

Dimana pada periode 2014-2019, terdapat 6 Srikandi yang menduduki kursi DPRD Rohul, seperti Hj Sumiartini dari PDI-P, Yulikah dari Partai Golkar, Wahyuni dari  Demokrat, Kasmawati dari Golkar, Erni Yanti dari Demokrat dan Nurzahara dari Demokrat. Dari 6 srikandi ini, hanya Hj Sumiartini lah yang kembali duduk di krusi DPRD Rohul. Sedangkan Hasmeri Yulinawati merupakan petarung baru.

Dari pantau di Lapangan, satu persatu dari 45 anggota DPRD tersebut dipanggil dan diambil sumpahnya oleh ketua Pengadilan Negeri Rohul. Dari 45 anggota itu, terdapat 26 anggota DPRD yang wajah baru.

Pengambilan sumpah itu pun dihadiri Bupati Rokan Hulu,H Sukiman, Ketua DPRD Rohul, Kelmi Amri serta mantan ketua DPRD Rohul, Nasrul Hadi, Alilius, Kapolres Rohul AKBP M Hasyim Risahondua, Dandim 0314/KPR, Letkol (Inf) Aidil Amin, Kajari Rohul, Fredy Daniel Simanjuntak, Kalapas Pasir Pengaraian M Lukman, bersama Forkopimda, serta para anggota DPRD Rohul yang masa jabatanya telah habis.

 

Berikut Nama DPRD Rohul yang Dilantik dan Jumlah Kursinya:

Gerindra (8 Kursi) Novliwanda Ade Putra, Abdul Halim, Budiman, Hermanudin, H.Abdul Muas, Muhamad Ilham SP MM, Patrun Rahman, Faizul.

Golkar (7 Kursi).Karneng Damara Lubis, Hasmeri Yulinawati, Zulheri Tambusai,Dedek Hendro, Jondri, Rusdi SE, Nono Patria Pratama,

PAN (6 Kursi), Mulyadi Siregar, Andrizal, Syahril Topan, Murkhas Spd, Darwin dan Ayatulah Kumaini.

PDI-P (6 kursi) Hj. Sumiartini, Budi Suroso, Sikfikal Lumban Gaol, Yetni Jon Hendri, Zulfahmi dan Hardi Candra.

Nasdem (4 Kursi) Ali Imran, Gurka Pandiangan, M.Hasby Assodiqi, Budi Darman.

PKS (4 Kursi) Rusli SAg, Syahbana Lubis, Depredi Kurniawan ST.MM dan Mahmud SE.

Demokrat (4 Kursi), Niko Pelamunia, Mukhlizar SH, H.Firdaus dan Muhamad Aidi

PKB (3 Kursi), Thamrin, Radianto Sinaga dan Emon Casmo

PPP (2 kursi), H.Arif Reza Syah dan H.M Ilip.

Hanura (1 kursi) Arisman. 

 

Penulis: Paber Siahaan




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan