Peristiwa

Sempena 1 Muharram, LAMR Dumai Gelar Tausiyah Agama Oleh Ustad KH. Tengku Zulkarnain

DUMAI (MR)  - Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR)  Dumai kembali menggelar kegiatan sempena 1 Muharram 1441 Hijriah.

Kegiatan tersebut berupa tausiyah agama, yang mana penceramahnya adalah Ustad KH. Tengku Zulkarnain. Kegiatan tausiyah ini digelar di balai adat LAMR di Jalan Putri Tujuh, Selasa (3/9).

Kegiatan ini pun diawali dengan pembacaan Al-Qur'an oleh Syahruddin S.Pdi.

Pada kesempatan ini turut hadir Walikota Dumai Zulkifli AS, Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, seluruh Kepala Dinas, Forkopimda, Camat, Lurah serta RT dan Pengurus Mesjid se Kota Dumai.

Pada sambutannya, Ketua LAMR Dumai Datuk Sri Syahruddin menyampaikan, kegiatan 1 muharram yang digelar oleh LAMR semata-mata demi mempererat ukhuwah dan kesatuan masyarakat Dumai yang ada.

"Kita Helat kegiatan ini semata-mata demi mempererat hubungan baik kita sebagai anak negeri, jangan ada lagi perselisihan antara kita karena kita adalah satu,"  Ujarnya.

Zul AS selaku walikota Dumai dalam Amanatnya mengapresiasi kegiatan LAMR ini, apa lagi tujuannya sangat baik demi keberlangsungan persatuan negeri.

"Kegiatan 1 Muharram malam ini sangat patut kita banggakan, LAMR sudah menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik terutama menjaga kesatuan dan keamanan negeri ini," Katanya.

Pada kesempatan ini, bertindah sebagai penceramah Ustad KH. Tengku Zulkarnain juga menekankan pentingnya hijrah diri, bukan hanya ikut-ikutan namun benar-benar menjadi sosok yang betul dan selalu memperjuangkan agama allah SWT.

Ia juga menekankan pentingnya menggalakkan belanja ke tetangga sebelah.

"Eratkan kembali hubungan dengan sesama, dan majukan ekonomi kerakyatan belanjalah kepada tetangga kita", Sampainya.

 

Penulis: Didin Marican




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan