Daerah

Kegiatan 1 Muharram di Rutan Klas IIB Dumai

DUMAI (MR)  - Rumah Tahanan (Rutan) klas IIB Dumai mengadakan tausiyah agama dan dzikir bersama sempenan memperingati 1 Muharram 1441 Hijiriyah, Rabu (4/9).

Kegiatan yang dipusatkan di lapangan serbaguna rutan IIB Dumai ini turut mengundang, Al Ustad KH Rahmad Afifi Lc, Habib Ahmda Zakir, Lurah Bumi Ayu, Perwakilan Bazma Pertamina Dumai, Babinsa, Babinkhamtibmas dan Perwakilan KUA.

Rindra Wardhana selaku Kepala Rutan klas IIB Dumai dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang digelar ini merupakan kegiatan untuk membekali para warga binaan mengenai pentingnya berhijrah serta mengetahui keutamaan dalam berdzikir.

"Seperti kita ketahui bahwa rutan Dumai rutin mengadakan kegiatan keagamaan, hal ini dimaksud agar para warga binaan mengetahui dan lebih mendalami ajaran agamanya masing-masing dan melalui momen 1 muharram ini saya mengajak seluruhnya untuk lebih mengintrosepksi diri guna lebih mendekanltkan hubungan kita dengan Allah SWT," Katanya.

Selaku penceramah, KH Rahmad Afifi Lc juga menekankan hal yang sama, ia juga mengarahkan warga binaan agar selalu sabar dalam menghadapi cobaan hidup dan selalu menjalankan ibadah guna mengharap ridho Illahi.

"Allah tidak akan memberi cobaan yang berat kepada kita, Allah memberi cobaan tersebut karena kita mampu menjalaninya oleh sebab itu janganlah kita berputus asa, mari kita dekat denganya, semoga derajat kita insha allah akan naik dihadapannya nanti, "Sampainya.

Selanjutkan, kegiatan dzikir dan doa bersama pun berlangsung,  dzikir yang dipimpin oleh Habib Ahmad Zakir yang juga merupakan alumni dari universitas yaman ini pun berlangsung khidmat.

Terlihat seluruh warga binaan melantunkan dzikir dengan khusuk dan baik.

Sebelumnya, rutan klas IIB dumai juga menyerahkan sertifikat masuk islam kepada tiga warga binaan yang mana mereka sudah masuk islam terlebih dahulu.

Foto: Tamu undangan beserta tiga muallaf warga binaan Rutan IIB Dumai

 

Penulis: Didin Marican




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan