Lifestyle & Entertainment

Wak Zoel ''Mewah'' Hibur Warga di Dumai Expo Malam Ini

Wak Zoel berfoto dengan warga Dumai

DUMAI (MR) - Akhir-akhir ini video komedi melayu tiba-tiba saja lamgsung viral di Kota Dumai. 
Dalam video terlihat seorang pria memainkan peran sebagai atasan di sebuah instansi pemerintahan di Kabupaten Siak, menyuruh anak buahnya yang berstatus honorer bekerja dengan baik.

Yang membuat cerita itu menjadi lucu adalah ketika dia menjanjikan akan memberikan reward kepada anggotanya jika rajin bekerja dan menyelesaikan pekerjaan sesuai perintahnya.

“Tenanglah engkau, mewah engkau kubuat," kata pria tersebut dalam video. Namun saat akhir cerita justru sang pria yang merupakan atasan itu malah pinjam uang 50 ribu kepada anak buahnya.

“Pakai 50 dulu,” katanya. Si anak buah menimpali dengan kata “Mewah-mewah.”

Ya, kata-kata mewah-mewah ini mendadak jadi jargon yang viral dalam percakapapan sehari-hari di Kota DUmai dan bahkan daerah lainnya di Riau.

Kata 'mewah' menjadi candaan, sindiran, bahkan sebagai kata hiperbola khas melayu guna menyikapi kondisi yang ada.

Nah, ternyata pemeran pria yang menjadi atasan di video komedi itu ternyata bernama Tengku Zulkarnaen yang merupakan ASN di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak.

Rabu (4/9/2019), tim monitorriau.com berhasil mewawancarai Wak Zul, panggilan akrabnya di kedai kopi Mega Ria grub Dumai.

Wak Zoel hadir ke Dumai untuk memeriahkan Dumai Expo 2019 malam ini, atas undangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai.

Dia mengatakan ide membuat video komedi itu berasal dari kisah nyata di kehidupan sehari-hari dalam dunia kerja sebagai ASN. 

"Namun kita perhaluslah dan kita tampilkan parodinya dalam video," katanya. 

Meski terlihat sederhana dan mengalir, video yang dibuat Wak Zul melibatkan kru dan penggalian ide yang tidak sederhana. 

"Kita buat cerita kehidupan masyarakat melayu yang apik, penuh humor, jenaka dan menggelitik serta mengandung nasehat dan pesan moral. Kita punya tim untuk itu," jelasnya.

Atas undangan mengahdiri Dumai Expo, Wak Zoel mengucapkan terima kasih pada Pemko DUmai dan kepada masyarakat Kota Dumai atas sambutan yang baik.

Sementara itu, tokoh muda Kota Dumai, Untung Daeng menyempatkan ngopi bareng Wak Zoel menyambut baik kehadirannya ke Dumai.

Untung mengapresiasi kegiatan-kegiatan kreatif seperti yang dilakukan oleh Tengku Zulkarnain dan timnyanya.

"Kita bisa lihat kreatifitas Wak Zoel ini di chanel youtube Jokes Wak Malay yang menampilakn kisah-kisah lucu kehidupan masyarakat melayu. Adanya video ini bakal mengangkat adat resam budaya kita hingga dunia internasional," ungkap Untung.

Diakhir, Untung berpesan pada generasi muda Kota Dumai agar dapat mencontoh kreatifitas seperti ini, sehingga kegiatan positif selalu terlaksana dan bisa mengangkat keberagaman seni dan budaya negeri kita. 


Penulis: Gj Siregar 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan