Daerah

Tahun Baru Islam Momentum Hijrah Menuju Kebaikan

TANJUNGPINANG (MR) - Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd mengajak kaum muslimin dan muslimat di kota Tanjungpinang untuk memulai tahun baru baru Islam 1 Muharram 1441 hijriah dengan tekad dan semangat muhasabah menuju perbaikan diri dan masyarakat yang lebih baik.

“Marilah kita memperbaiki diri dan hijrah menuju kebaikan sebagaimana dicontohkan oleh Rasulullah SAW,” katanya.

Ajakan disampaikan Walikota, saat memberi sambutan pada Tabligh Akbar Peringatan 1 Muharram 1441 Hijriah Tingkat Kota Tanjungpinang 2019, di Masjid Al-Furqan, Jalan Pemuda Tanjungpinang, Rabu (4/9/2019) malam.

Dijelaskan Walikota, salah satu makna hijrah adalah proses transformasi dari kegelapan menuju peradaban yang sepenuhnya tercerahkan. Dalam konteks pembangunan, hijrah bisa dimaknai sebagai transformasi menuju peningkatan kesejahteraan seluruh elemen masyarakat kota Tanjungpinang yang maju dan berbudaya.

“Makna hijrah tersebut harus selalu hidup dan mewarnai kehidupan kita sebagai umat Rasulullah SAW,” ujarnya

Perkembangan teknologi saat ini, lanjut Walikota, memang memberi dampak bagi kemajuan masyarakat, namun tidak jarang teknologi membawa dampak negatif, dimana masyarakat yang menerima informasi begitu cepat, diterima tanpa ada filter, penyaring dan telaah terlebih dahulu sehingga menjadi gejolak terhadap kehidupan sosial di masyarakat.

Untuk itu, Walikota menghimbau masyarakat untuk memanfaatkan kemajuan teknologi kepada hal-hal yang positif. ”Masyarakat harus cerdas dan bijak dalam memanfaatkan teknologi,” tambah dia.

Sementara Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang, Riwayat mengatakan peringatan 1 Muharram 1441 hijriah ini, diharapkan dapat mempersatukan masyarakat dengan meningkatkan silaturahmi dan persaudaraan umat muslim di kota tanjungpinang. Selain itu, menjadikan tahun baru hijriah ini sebagai momentum untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Tabligh akbar yang dihadiri oleh Wakil Walikota, Hj. Rahma, unsur FKPD, Ketua TP-PKK, Juwariyah Syahrul, para pejabat, PNS, PTT/Honorer di lingkup pemko Tanjungpinang, serta jamaah Masjid, diisi tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz H. Deden Sirajudin. (Rls/Diskominfo/RD)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan