Daerah

Rumah Bersubsidi Bakal Dibangun untuk ASN dan Warga Miskin

PEKANBARU (MR) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan membangun 850 unit rumah subsidi produktif. Ratusan rumah tipe 36 dengan luas tanah 108 meter persegi ini diperuntukkan bagi ASN dan warga berpenghasilan rendah.

Lokasi perumahan yang akan dibangun berada di Kelurahan Agrowisata, Kecamatan Rumbai. Pembangunan rumah ini merupakan program sejuta rumah yang digagas oleh Presiden RI Joko Widodo.

Proses pembangunan bakal berlangsung pada tahun 2019 ini. Secara keseluruhan, luas lahan yang dipakai untuk pembangunan rumah ini seluas 15 hektare.

"Pemerintah Kota Pekanbaru nantinya bekerjasama dalam proses pembangunan rumah subsidi dengan pengembang," kata Walikota Pekanbaru, Dr Firdaus MT, Jumat (6/9/2019).

Nantinya, rumah ini dikhususkan bagi ASN yang berada di Kecamatan Rumbai dan Kecamatan Rumbai Pesisir. Selain itu, juga untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

Rumah subsidi dengan uang muka subsidi pemerintah ini cicilannya kurang dari satu juta rupiah. "InsyaAllah tahun 2020 atau 2021 kita masuk kawasan Tenayan dan kecamatan lainnya dengan komoditi berbeda lagi," jelasnya.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan