Daerah

UAS Kembali Menyapa Warga Dumai

Suasana tabligh akbar UAS di bukit gelanggang, Jum'at (6/9) source: Toy Jepreter Alami (fb)

DUMAI (MR)  - Kehadiran Ustad Abdul Somad (UAS), Jum'at (6/9), di Bukit Gelanggang kembali mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat Dumai.

Hadirnya UAS ke Kota Dumai kali ini untuk mengisi kegiatan tabligh akbar sempena 1 Muharram 1441 Hijriyah.

Pada tabligh akbar kali ini, UAS menyampaikan tausiyah mengenai pentingnya hijrah demi meraih ukhuwah dan untuk meraih kemulian. Ia pun menyampaikan hijrahnya kita harus dibarengi dengan niat yang betul-betul mantap.

Somad juga meminta agar semua umat untuk menjaga sholat karena semua amal baik tidak akan guna jika sholat tidak juga ditunaikan.

"Mari berhijrah untuk meraih berkah dan kemulian dan jangan lupa untuk tetap menunaikan sholat," Sampainya.

Tausiyah UAS pada kali ini memang mendapatkan perhatian yang sangat khusus dari warga Dumai. Ribuan warga bertumpah ruah memenuhi bukit gelanggang baik di dalam maupun di luar.

Banyak warga yang hadir berdesak-desakkan saat acara berlangsung, sehingga membuat setidaknya satu orang pengunjung harus di evakuasi dikarenakan pingsan.

Namun warga yang hadir merasa puas dan bangga dengan tabligh akbar tersebut, seperti diungkapkan oleh salah satu warga Dumai yang bernama beni (28), ia menuturkan, walaupun tidak bisa terlalu dekat dengan pentas dan berdesak-desakan, ia tetap merasa bangga karena sudah bisa melihat uas secara langsung.

"Bagaimanapun kondisinya saya harap maklum saja tapi secara keseluruhan saya puas karena bisa melihat secara langsung panutan saya (UAS) secara langsung," tuturnya.

Selaku ketua panitia H.Paisal juga berharap dengan kedatangan UAS ini bisa memberi motivasi bagi masyarakat Dumai untuk lebih meningkatkan kualitas Ibadah dan lebih mempererat persaudaraan sesama Muslim

"Semoga kehadiran UAS bisa memberi motivasi bagi kita semua serta dapat meningkatkan kualitas ibadah dan dapat lebih mempererat persaudaraan sesama muslim," Sampaiya

 

 

Penulis: Didin Marican
Foto: Toy Jepreter Alami (fb) 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan