Lingkungan

Bencana Kabut Asap, Kodim 0320/Dumai Gelar Sholat Istiqhosa 

Kondisi udara di level berbahaya akibat kabut asap, Kodim 0320/Dumai gelar sholat Istiqhosa.

DUMAI (MR) - Kabut Asap yang sudah menyelimuti Kota Dumai kian memburuk, hingga saat ini Rabu (11/9/2019), kualitas udara yang ada di kota Dumai masih bertahan di level berbahaya. 

Melihat kabut asap yang masih menyelimuti Kota Dumai, Kodim 0320/ Dumai menggelar sholat Istiqhosah di Pesantren Al-amin jalan Daeng Toegek Kelurahan Bagan Keladi, Kecamatan Dumai Barat,  bersama anggota dan santri pesantren. 

Kegiatan Sholat Istiqhosah bersama anggota ‎dan seluruh santri lebih kurang 75 orang, pada Rabu (11/9/2019), itu juga dilaksanakan penyerahan bantuan sembako kepada pihak pesantren Al-Amin. 

Dalam kegiatan tersebut, dipimpin oleh, Mayor Inf Hasan Ibrahim, Kasdim 0320/Dumai, Kapten Arh Bambang Suseno, Pasi Pers, Lettu Inf Hendra Darma, Pasi Intel, ‎dan  KH. W. Zainal abidin sebagai pimpinan Ponpes Al-amin.

Dalam kesempatan tersebut, Mayor Inf Hasan Ibrahim, Kasdim 0320/Dumai  meminta kepada pimpinan pondok pesantren Al-amin serta doa dari para santri dan pengurus pesantren agar kota Dumai terhindar dari bencana karhutla yang saat ini sedang terjadi di kota dumai. 

Ia menambahakan, bencana kabut asap akibat karhutla yang saat ini telah  mengganggu aktifitas masyarakat  kota Dumai terutama anak-anak yang sudah mulai libur sekolahnya.

"Kita berharap, dengan dilaksanakannya sholat Istiqhosah bersama anggota ‎dan santri, Allah SWT akan menurunkan hujan, sehingga asap di Dumai bisa hilang," sebutnya. 

Bukan hanya itu saja, dirinya juga berharap bantuan sembako yang terdiri dari minyak goreng, minuman kaleng, mie instan, gula putih, beras, dan telur ayam ini bisa sedikit membantu pengelola Pesantren.

Sementara, KH. W.Zainal Abidin, Pimpinan ponpes Al-Amin, mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0320/Dumai atas kehadirannya di pondok pesantren Al-Amin. 

Dirinya mengaku apa yang diberikan oleh Kodim 0320/dumai kepada  pesantren Al- Amin menjadi jihad fisabililla (perang di jalan allah) dan apa yang diinginkan semoga di dengar dan dikabulkan oleh Allah SWT.

"Mari kita sama-sama memohon kerihdoan Allah SWT, semoga apa yang kita kerjakan menjadi amal ibadah dan kita dijauhkan dari segala musibah dan bencana khususnya di wilayah Dumai dan umumnya NKRI, serta segera diturunkan hujan agar kabut asap di Dumai menghilang," pungkasnya. (red/MR)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan