Daerah

HMI Cabang Dumai Sambangi Kantor Dinas Kesehatan

DUMAI (MR) - Menyikapai Kondisi Udara Kota Dumai berapa bulan belakangan ini, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dumai menyambangi kantor Dinas Kesehatan untuk membahas dampak serta upaya penanggulangan Kondisi Udara terhadap Kesehatan Masyarakat Kota Dumai, Selasa (17/9).

Dalam pertemuanya HMI Cab. Dumai tidak hanya menyampaikan beberapa kritikan mengenai kondisi udara yang disebabkan kabut asap, tetapi juga memberikan masukan yang dapat menjadi solusi kongkrit dalam upaya penanganan Kesehatan masyarakat yang terindikasi terkena Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA).

Kedatangan HMI Cab. Dumai disambut baik oleh H. Faisal, SKM MARS Selaku Kepala Dinas Kesehatan beserta jajaran.

"Kami sangat senang dengan kehadiran adik-adik HMI Cab. Dumai ke Kantor Dinas Kesehatan ini dan mengapresiasi atas langkah yang dilakukan yaitu dengan membuat ruang diskusi, antara kami dari Dinas Kesehatan dengan HMI Cab. Dumai untuk bersama menformulasikan solusi yang mampu diaplikasikan dilapangan" tutur Faisal.

Dalam pertemuan itu Dr. M. Hafidz Permana selaku Kepala Bidang Playanan Kesehatan Masyarakat Kota Dumai juga menyampaikan, bahwasannya terjadi kenaikkan 30% s/d 40% Peningkatan pengunjung perihal ISPA dan mulai tertanggal 01 September s/d 14 September tercatat 2.345 Masyarakat yang mengidap ISPA.

"Kami menghimbau kepada masyarakat kota dumai untuk mengurangi aktivitas diluar rumah, dan apabila terdapat kegiatan di luar rumah agar menggunakan masker" tutur Hafidz.

Merespon kondisi itu Muhammad Taufik Ikhsan selaku Ketua Umum HMI Cab. Dumai juga menegaskan, bahwasannya HMI Cab. Dumai akan terus mengawal segala bentuk agenda kinerja dari Dinas Kesehatan mengenai Kesehatan Masyarakat terutama dampak dari Kabut Asap yang di Kota Dumai.

"Kami dengan tegas dan serius akan terus mengawal agenda kinerja Dinas Kesehatan mengenai Kesehatan Masyarakat akibat Kabut Asap di Kota Dumai dan kita juga sudah sepakat akan bergerak bersama dalam menanggulangi hal ini sesuai tupoksi masing-masing" Pungkas Taufik.

Diakhir pertemuan Muammar Khadafi selaku Kabid PTKP HMI Cab. Dumai mengatakan, untuk informasi dan hasil yang didapat dari pertemuan ini akan disampaikan langsung ke masyarakat.

"informasi dan hasil pertemuan ini akan kita sampaikan dikalangan masyarakat, salah satunya untuk pengecekan ataupun pengobatan yang terimbas akibat Kabut Asap bisa mendatangi Puskesmas untuk mendapat penanganan dengan biaya Gratis" dafi mengakhiri. (rls)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan