Daerah

Rutan IIB Dumai Gelar Pelatihan Pembibitan dan Teknik Produksi Lele

DUMAI (MR) - Rumah Tahanan (Rutan) klas IIB Dumai melaksanakan pelatihan pembibitan ikan lele, selasa (24/9).

Kegiatan pelatihan ini dihadiri oleh Kepala Rutan Dumai Rindra Wardhana dan seluruh staff Rutan IIB Dumai, perwakilan Dinas Sosial, Satuaan Komunitas (Sako) pengayoman Pramuka rutan Dumai, Kuaran Dumai Selatan dan Sebagai pemateri pada kesempatan ini adalah Perwakilan Dari Perikanan Kota Dumai Neldi.

Rindra Wardhana didampingi Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Dumai Aldino Octalaperta menyampaikan, kegiatan ini difokuskan untuk ke materi pembibitan dan teknik produksi.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk pembinaan kemandirian yang dikhususkan bagi warga binaan yang tergabung dalam pramuka.

"Materi hari ini kita fokuskan untuk pembibitan dan produksi serta untuk peserta dari pelatihan kali ini berasal dari anggota Pramuka RUTAN IIB Dumai Sebanyak 20 orang," Sampainya.

Kegiatan pelatihan ini direncanakan akan dilaksanakan selama satu hari penuh, diharapkan para peserta pelatihan dapat menerapkan ilmu yang mereka dapat di Rutan Dumai secara mandiri dan juga sebagai bekal mereka jika kembali kemasyarakat nanti.

"Kami juga mengharapkan para peserta bisa menerapkan ilmu yang mereka dapat di pelatihan ini, baik saat mereka masih menjadi warga binaan maupun di saat mereka sudah kembali kemasyarakat nanti," Ujar KPR Aldino

 

Penulis: Didin Marican




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan