Daerah

Jelang Purna Bakti, 80 ASN Diberi Pembekalan

TANJUNG PINANG (MR) - Sebanyak 80 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memasuki masa pensiun diberikan pembekalan oleh Sekretariat Dewan Pengurus KORPRI Kota Tanjungpinang, di Ballroom Hotel Bintan Plaza Tanjungpinang, Jum'at (27/9/2019).

Kegiatan resmi dibuka oleh Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd, dihadiri Wakil Walikota, Hj. Rahma, para Kepala OPD, Camat, Lurah, serta Badan Kepegawaian Negara selaku narasumber.

Walikota, H. Syahrul mengatakan para ASN yang memasuki masa pensiun harus mempersiapkan diri dan menjaga kesehatan mental dan fisik di masa pensiun.

Menurutnya, masa pensiun merupakan masa bahagia yang harus dinikmati. Masa dimana kita lebih bebas mengisi hidup selama ini terlewati dengan tugas pekerjaan kedinasan.

"Masa pensiun harus kita sambut dengan hati yang senang gembira. Inilah kesempatan bagi bapak/ibu untuk mengejar waktu ketertinggalan agar lebih dekat kepada Allah, mengintropeksi diri bahwa kita benar-benar mengabdi kepada Allah SWT," ucap Walikota.

Syahrul menyebutkan, dari 80 orang yang memasuki masa pensiun, 50 orang diantaranya adalah dari tenaga kependidikan. Sekarang saja, kita masih kekurangan 400 tenaga pendidik/guru, ditambah lagi kita akan kekurangan 50 orang guru yang memasuki masa pensiun. 

Karena itu, dirinya mengapresiasi kepada guru-guru honorer di sekolah-sekolah yang telah memberikan kontribusi luar biasa terhadap proses belajar mengajar di sekolah.

"Tanpa adanya guru honorer di sekolah, baik SD maupun SMP proses belajar mengajar di sekolah tidak bisa berjalan," ucapnya

"Kepada rekan-rekan ASN yang memasuki masa pensiun, saya ucapkan terimakasih atas pengabdian serta sumbangsih pikiran  maupun tenaga kepada pemko Tanjungpinang. Jaga kesehatan dan tetap mempererat ukhuwah ," tambah Wako.

Sekretaris Dewan Pengurus KORPRI Kota Tanjungpinang, Raja Emi Tri Matsura mejelaskan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan penyegaran bagi para anggota KORPI yang akan memasuki masa pensiun.

Peserta kegiatan pembekalan pra purna bakti anggota KORPRI, berjumlah 80 orang yang berasal dari ASN dan tenaga kependidikan yang akan memasuki masa pensiunan tahun 2020 di lingkup pemko Tanjungpinang," terangnya

Kegiatan berlangsung selama dua hari, mulai 27 s.d 28 September, di Hotel Bintan Plaza dan Eco Farm Safari Lagoi Bintan.(Tri)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan