Daerah

FAPTEKAL Dumai Tuntut Keterbukaan Informasi Tenaga Kerja ke Disnaker

DUMAI (MR) - Forum Aksi Peduli Tenga Kerja Lokal (FAPTEKAL) menuntut keterbukaan informasi mengenai jumlah pekerja yang terdaftar.

Penuntutan tersebut diserukan secara langsung di Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Dumai, senin (30/9).

Secara bergantian para perwakilan FAPTEKAL menyampaikan protes mereka, selain penuntutan keterbukaan data pekerja mereka juga menanyakan porsi 70-30 pekerja yang ada di perusahaan.

Foto: Salah satu isi dari protes FAPTEKAL

"Kenapa Disnaker tidak mau buka-bukaan mengenai data pekerja,  apa yang disembunyikan, kami sebagai putra-putri Dumai berhak tahu soal itu," Sampai lihin selaku salah satu Koordinator

Koordinator FAPTEKAL selanjutnya pun maju, ia meminta untuk Disnaker Dumai memfasilitasi mereka untuk menemui Disnaker Provinsi Riau dan Perwakilan Pemerintah Kota Dumai serta Anggota Dewan.

"Kami ingin Disnaker Dumai bisa mendatangkan Disnaker Provinsi, Pemerintah Kota dan Anggota Dewan untuk menemui kami disini, kami ingin berdiskusi dengan mereka mengenai masalah tenaga kerja ini," Katanya.

Kedatangan FAPTEKAL ke Disnaker disambut langsung oleh Sekretaris Disnaker MT Parulian, Kabid Trans Khairuddin dan Kabid Penempatan Kerja Wahyudi.

Mewakili Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Suwandi, MT Parulian mengatakan, siap menampung aspirasi FAPTEKAL dan akan menindaklanjuti ke beberapa sasaran yang dituntut oleh FAPTEKAL.

"Saya selaku perwakilan Disnaker akan dan siap menampung aspirasi kawan-kawan (FAPTEKAL) tuntuntan ke beberapa sasaran akan kami jalankan," Katanya.

 

Penulis: Didin Marican




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan